detikHot

celeb

Angie 'Virgin' Harap Prestasi Suami Sebagai Polisi London Harumkan Indonesia

Sabtu, 11 Jan 2020 20:30 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: dok. Instagram BB_Safe dan Metpolice_UK
Jakarta -

Aksi heroik suami Angie 'Virgin', Habibi Syaaf, sebagai polisi London mendapat pujian karena sudah menyelamatkan seorang pria yang nyaris tenggelam di Sungai Thames. Aksi suaminya viral dan jadi pembicaraan, Angie berharap bisa memperbaiki nama Indonesia.

Di tengah hebohnya nama Reynhard Sinaga, mahasiswa Indonesia yang terbukti memperkosa 48 pria di Manchester, Inggris, muncul nama suami Angie 'Virgin', Habibi Syaaf muncul jadi perbincangan. Beda dengan Reynhard, Habibi justru mendapat pujian dan dianggap sebagai pahlawan sebagai polisi di London.

"Senang saja berita ini viral di UK karena baru semarak nama Indonesia tercoreng kasus RS di Manchester. Jadi semoga ini juga membantu buat semua diaspora Indonesia di Inggris," ungkap Angie 'Virgin' melalui pesan singkat kepada wartawan.


Sudah 12 tahun sang suami menjadi polisi di London. Angie mengatakan dua anaknya juga bangga dengan sang ayah.

"Anak-anak bangga, suka bilang, 'Daddy my hero' karena memang dia dalam kehidupan sehari-hari ke kita juga selalu inisiatif saving us dari hal kecil-kecil, PR, ketinggalan, terlambat ke sekolah, kalau ada apa-apa selalu reliable," tuturnya.

"Jadi buat kita dari dulu dia sudah hero di keluarga," sambungnya.

Bahkan Angie tak menyangka pujian untuk sang suami juga datang dari Menteri Dalam Negeri Inggris, Priti Patel. Habib bahkan bertemu langsung dengan Priti Patel.

"Kita happy saja pekerjaannya dihargai, sampai Ibu Menteri Dalam Negeri Inggris kasih selamat. Tapi, jadi polisi bukan cuma suami saya. Jadi polisi sudah berarti mempertaruhkan nyawa dan risiko pribadi untuk nolong orang. Jadi selamat dan respect untuk seluruh polisi di sini dan di Indonesia," ungkap Angie.



Dilansir dalam Sky News, Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel dan Ketua Parlemen Inggris Sir Linday Hoyle memuji Habibi dan rekannya, Ron Downson atas keberanian mereka.

"Kepahlawanan mereka adalah contoh sempurna dari seorang polisi yang bekerja sama dengan masyarakat untuk menjaga keselamatan orang," kata Priti Patel.

Patel menilai baik Habibi Syaaf maupun Ron tidak ragu bertindak meskipun air sungai itu sangat dingin dengan arus yang kuat demi menyelamatkan orang yang dalam bahaya.

"Saya bangga menyebut mereka sebagai kolega di parlemen," kata Patel.




Simak Video "Rindu, Angie 'Virgin' Pilih Pulang ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com