Round-Up Sepekan

Proses Autopsi Jenazah Lina eks Sule

Devy Octafiani - detikHot
Minggu, 12 Jan 2020 05:30 WIB
Foto: Makam Lina eks Sule dipindahkan / Dony IR
Jakarta -

Kabar adanya dugaan kejanggalan atas meninggalnya Lina Jubaedah menjadi perhatian sepanjang pekan kemarin. Rizky Febian diketahui membuat laporan ke Polrestabes, Bandung karena merasa meninggalnya Lina ganjil.

Pada Kamis (9/1/2020), pihak kepolisian pun membongkar makam Lina guna keperluan autopsi.

Hal ini untuk membuktikan adakah lebam yang dicurigai ada di tubuh jenazah atau adanya kecurigaan lainnya. Seperti diketahui, Lina meninggal dunia Sabtu (4/1/2020).

Tak ada penyebab pasti atas meninggalnya Lina.


Saat dimintai keterangan pada Kamis (9/1/2020), polisi belum dapat memastikan hasil autopsi.

"Kalau kondisi luar, karena kondisi mayat sudah proses pembusukan, nanti disampaikan hasil akhirnya oleh tim forensik," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso di lokasi pembongkaran, Jalan Sekelimus, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Menurut Erlangga, hasil autopsi ini belum bisa disimpulkan dalam waktu dekat. Menurutnya, perlu ada analisa termasuk di laboratorium.

"Sementara menunggu hasil analisisnya tim forensik yang menjadi penyebab kematian akan diketahui data-data dari laboratorium kemudian dari hasil pemeriksaan di lapangan nanti disampaikan," kata dia.



Jenazah Lina yang selesai diautopsi dipindahkan ke tempat pemakaman umum (TPU) Nagrog, Ujungberung sesuai kesepakatan Rizky Febian dan Teddy suami Lina. Sebelumnya jenazah Lina dimakamkan di kawasan Sekelimus, Bandung, Jawa Barat.

Makam dibongkar guna kepentingan autopsi untuk menindaklanjuti laporan Rizky Febian. Tapi LP Rizky tak mencantumkan nama terlapor.



Simak Video "Adik Sambungnya Tinggal di Gubuk, Putri Delina: Sakit Hati Lihatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)