detikHot

celeb

Punya Hidup Berwarna, Vidi Aldiano Kini Bertahan dengan Satu Ginjal

Jumat, 10 Jan 2020 22:05 WIB Desi Puspasari - detikHot
Vidi Aldiano Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Usai menjalani operasi kanker ginjal, kini Vidi Aldiano bertahan dengan satu ginjal. Ia merasa beruntung dokternya tak memberi banyak pantangan.

Menurut Vidi sang dokter melihat kehidupannya sebagai penyanyi sangat berwarna. Sang dokter tak ingin, kehidupan Vidi berubah karena kanker.

"Nggak (ada tantangan) sih ya, sebenarnya dokter di Singapura kayak lumayan ngebebasin, karena dia tahu aku mempunyai kehidupan yang sangat berwarna. Katanya jangan sampai sakit ini membuat kehidupan kamu tidak berwarna lagi," ungkap Vidi Aldiano ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.




Justru sang dokter menyarankan, Vidi bisa cepat beraktivitas. Sang dokter memperbolehkan dirinya untuk nyanyi dan kembali olahraga.

"Kalau bisa, kata dia sebisa mungkin dia menyarankan, kalau udahan recovery sebisa mungkin langsung bisa balik ke aktivitas sehari-hari, kayak nyanyi, sering olahraga itu nggak apa-apa," ucapnya.

"Makanan pun sebenarnya nggak ada pantangan, tapi aku tahu kayak penyakit orang-orang kanker nggak boleh terlalu banyak makan manis. Ini ginjal tinggak sebelah ini jadi kayak harus menjaga ginjalnya satu lagi, jadi harus mengurangi daging. Daging sih sebenarnya (nggak boleh)," tutup Vidi Aldiano.





Simak Video "Cerita Vidi Aldiano Jalani Aktivitas dengan Satu Ginjal"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com