detikHot

celeb

Ruben Onsu Akui Betrand Masih Berstatus Hak Asuh

Jumat, 10 Jan 2020 20:38 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sarwendah, Ruben Onsu dan Betrand Peto Foto: dok. Instagram
Jakarta - Ruben Onsu harus menjalani berbagai macam tes hingga keputusan pengadilan guna mengangkat Betrand Peto sebagai anaknya. Ruben pun tak mau melewati tahapan itu agar Betrand benar-benar berstatus anak angkat.

Pasalnya, hingga saat ini, Ruben mengakui Betrand masih berstatus hak asuh di dalam keluarganya.

"Harus. Itu salah satu persyaratan pengadilan. Saya ini tahapnya kan masih hak asuh. Nanti di usia Betrand 17 tahun, kalau tidak salah, masih harus sidang lagi untuk Betrand saya masih dapat atau nggak," kata Ruben Onsu usai Brownis Trans TV, Mampang Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020).
"Untuk dia, kalau nggak salah, setelah hak asuh, anak angkat. Jadi kalau sekarang ini, status di pengadilan itu hak asuh," tambahnya.




Meski masih berstatus hak asuh, Ruben mengakui orangtua kandung Betrand sudah memberi izin.

"Dari kedua orangtuanya Betrand sudah memberikan hak asuhnya ke tangan saya," kata Ruben.

Ruben juga ingin Betrand masuk ke kartu keluarganya. Walau melewati banyak tahapan dalam memperjuangkan Betrand, ia juga ingin patuh kepada negara.

"Iya, harus. Nah, sekarang ini kan memang kita kan hidup di negara hukum ya. Jadi saya harus melewati proses itu dengan aturan. Kenapa begitu, saya gunanya buat urusan legal. Kayak paspor kemarin. Kalau di imigrasi kan Betrand masih nervous karena kan di paspornya nggak ada Putra Onsu kan, biasanya kalau family kan dilihat nama belakangnya," beber Ruben.


Simak Video "Betrand Peto Enggan Pacaran Walau Sudah ABG"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com