Oprah Sosok yang Disebut Anjurkan Harry-Meghan Tinggalkan Istana

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 10 Jan 2020 13:30 WIB
Gaya Oprah Winfrey di pernikahan Harry-Meghan. Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry memutuskan untuk meninggalkan tugasnya sebagai anggota keluarga istana Kerajaan Inggris. Keduanya pun memilih untuk menetap di Kanada, tempat Meghan Markle tumbuh besar.

Beberapa sahabat Meghan dan Pangeran Harry pun mengaku tak kaget dengan keputusan tersebut. Menurut mereka, hal itu sudah kerap jadi perbincangan di antara mereka.

Namun tiba-tiba saja muncul satu nama yang disebut dalang dari ide itu. Adalah Oprah Winfrey yang merupakan sahabat dari Meghan Markle dan juga ibunya, Doria Ragland.

Ia kerap memberikan dukungan kepada pasangan tersebut termasuk saat mereka harus berhadapan dengan pers Inggris.

Dilansir dari Page Six, disebutkan jika Oprah Winfrey adalah salah satu orang pertama yang berbicara dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle soal rencana meninggalkan tugas istana.

"Oprah adalah orang pertama yang berbicara dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle soal 'kebebasan' itu dan melakukan hal yang mereka inginkan, termasuk membangun brand mereka sendiri. Ia membuat mereka sadar jika hal itu mungkin dilakukan," tutur salah seorang sumber.

Sebelumnya Meghan dan Pangeran Harry kerap mendapatkan teguran dari pihak istana. Bahkan keduanya memilih untuk menghabiskan Natal di Amerika Serikat dan tak menghadiri undangan Ratu Elizabeth II.

Atas keputusannya itu, kebutuhan hidup Harry dan Meghan Markle tak lagi ditanggung oleh Sovereign Grant (tunjangan kerajaan), yang dikumpulkan untuk membiayai seluruh anggota kerajaan dan harus mencari uang sendiri.

Simak Video "Pangeran Harry-Meghan Markle Teken Kontrak dengan Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)