detikHot

celeb

Zaskia Mecca Marah karena Merasa Jadi Orang Tua Gagal, Ini Sebabnya

Kamis, 09 Jan 2020 18:01 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Instagram
Jakarta - Akhir tahun 2019 dilewati Zaskia Adya Mecca dengan penuh cerita. Putranya, Bhai Kaba, mengalami sakit yang diduga karena gadget.

Zaskia Adya Mecca akhirnya menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

"Pas mau jalan ke Puncak mendadak Aba bilang 'Bia, Bia, pala Aba sakit banget nih. Ini sakit, ini sakit,' aku sama Mbak Siti awalnya anggap sudah ah ini pusing biasa," cerita Zaskia Adya Mecca dalam channel YouTube-nya dilihat, Kamis (9/1/2020).



Zaskia akhirnya memutuskan mampir ke apotek. Sesampainya di hotel, Kaba pun langsung tidur. Tapi, tengah malam Kaba kembali bangun dan mengeluhkan rasa sakit di kepalanya.

"'Bia, Bia pala Aba sakit.' dia pegangin terus kalau orang pusing kok sakitnya heboh banget. Dia selalu bilang, 'Bia sudah pagi belum? Bia sudah pagi belum?' Aba kalau udah minta ke rumah sakit berarti dia udah nggak bisa handle sakitnya, aku kasih minum dia muntah," tuturnya.

Sepanjang malam Kaba tak bisa tidur. Akhirnya sekitar pukul 5.30 WIB Zaskia membawa sang anak ke rumah sakit. Kaba pun akhirnya muntah-muntah di mobil.

Sesampainya di rumah sakit, dokter kembali menyuntikan obat yang meredakan sakit kepala Kaba. Dokter menduga rasa sakit di kepala Kaba karena gadget.

"Dokter bilang, 'Ini kok saya curiga dari gadget ya?' Dari situ aku yang kayak... Kalau main gadget jujur Aba suka main gadget tapi nggak sesering itu juga. Kalau gadget dia suka main game yang kayak tembak-tembakan gitu yang kalau kita suka main ke tempat main 4D atau berapa D itu pusing kan kalau dimainin lama," aku Zaskia.



"Dan itu bukan permainan ideal untuk anak umur 3,5 tahun. Bapaknya sih yang ajarin. Ini kemungkinan besar dari gadget. Wah dari situ aku ngerasa jadi orang tua yang gagal luar biasa. Merasa gagal karena kok bisa anakku sakit karena kelebihan main gadget," tukasnya.

Melihat hal itu, Zaskia merasa ingin segera kembali ke rumah dan membanting gadget yang biasa dipinjamkan ke sang anak. Dia pun akhirnya mencoba bicara kepada Kaba untuk tidak lagi bermain gadget.

"Gadget itu kan controlling orang dewasa, kenapa bisa kita ambil praktisnya aja biar nggak ribet, nggak rewel kita kasih handphone. Itu rasanya pengen balik ke rumah banting gadget yang biasa aku pinjemin ke Aba," ungkap Zaskia.




Simak Video "Perlengkapan Wajib Zaskia Mecca Saat Bepergian dengan Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com