Makam Lina Dipindahkan ke TPU Nagrog, Rizky Febian: Amanah Mama

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Kamis, 09 Jan 2020 17:54 WIB
Foto: Rizky Febian di makam baru Lina / Dony IR
Bandung - Jenazah Lina Jubaedah mantan istri dari pelawak Sule akhirnya dipindahkan ke TPU Nagrog. Rizky Febian, anak Lina dan Sule lega.

"Semoga Allah bukakan pintu surga, yang terpenting akhirnya saya bisa melengkapi amanah dari mamah untuk dipindahkan," kata Iky, sapaannya usai proses pemakaman di TPU Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Iky tak berbicara banyak soal autopsi maupun pemindahan makam ini. Dirinya bergegas berjalan meninggalkan lokasi pemakaman menuju mobilnya.

"Minta doanya yang terbaik," katanya.

Sebelum dipindahkan, jenazah Lina dilakukan autopsi terlebih dahulu oleh polisi di tempat pemakaman keluarga Teddy di Jalan Sekelimus, Kota Bandung. Usai diautopsi, jenazah dipindahkan.

Pemindahan ke TPU Nagrog ini berdasarkan kesepakatan antara Rizky Febian dan Teddy. Pengacara Bahyuni Zaili menyebut kesepakatan ini ditulis secara resmi dengan tanda tangan di atas materai.



"Kesepakatan tertulis tanda tangan di atas materai," kata Bahyuni.

Soal pemindahan ini, Teddy sempat menolak untuk dipindahkan ke Cimahi tempatnya Sule. Pihak Sule sendiri diketahui memang sudah menyediakan makam keluarga di Cimahi, tempat kelahirannya.

Anak Sule dan Lina, Rizky Febian pun mengharapkan agar Lina dimakamkan di Cimahi. Akan tetapi, Teddy justru menolak bila jenazah Lina dipindah ke Cimahi.

"Kalau di Cimahi saya nggak setuju. Kalau di Cimahi itu mantan," kata Teddy di area pembongkaran makam Lina di Jalan Sekelimus, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Menurut Teddy, berdasarkan kesepakatan antara dirinya dan anak-anak Lina, jenazah Lina akan dipindahkan ke tempat pemakaman umum (TPU) Nagrog, Ujungberung. Menurut Teddy, hal itu sudah sesuai dengan kesepakatan.

Simak Video "Truk Terguling Gegara Hindari Motor di Subang, Lalin Macet"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/kmb)