detikHot

celeb

Sebelum Meninggal, Ibunda Vino G Bastian Idap Komplikasi

Selasa, 07 Jan 2020 20:08 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Tangisan Vino Bastian di Pusaran Ibunda. Hanif/detikHOT
Jakarta - Ibunda Vino G Bastian, Herna Deibby, meninggal dunia pada Selasa (7/1/2019). Menurut aktor berusia 37 tahun itu, sang ibu sempat berjuang melawan penyakit diabetes.

Penyakit tersebut rupanya telah menjalar ke berbagai organ yang lain. Hingga akhirnya, Herna Deibby, menyerah ke hadapan Illahi.

"Sakitnya udah lama. Awalnya dari diabetes terus menjalar naik ke ginjal, terakhir ke paru-paru. Paru-parunya infeksi," ujar Vino G Bastian usai pemakaman ibunya di TPU Malaka 2 Tanah Merah, Pondok Kopi, Jakarta Timur.

"Tapi alhamdulillah justru ketika beliau mau menghadap Allah semuanya justru sehat wal afiat. Hasil tes terakhir masyaallah hasilnya baik semua, seperti nggak ada penyakit, tapi memang tidak sadar," sambungnya lagi.



Menurut Vino G Bastian, Herna Deibby merupakan sosok yang pantang menyerah dalam menghadapi penyakitnya. Ayah satu anak itu pun mengaku ikhlas melepas kepergian perempuan yang dicintainya tersebut.

"Orangnya kuat sekali luar biasa banget perjuangannya. Dia seorang fighter yang luar biasa. Dan sampai akhirnya Allah menentukan begitu, ya semua ikhlas," tutup Vino G Bastian.

Herna Deibby mengembuskan napas terakhir di usia 70 tahun. Jenazahnya telah dikebumikan setelah disemayamkan di rumah duka di Jl. Mayang 2 Blok AN VI no.6, Pondok Kelapa Permai, Kalimalang, Jakarta Timur.


Simak Video "Sosok Ibunda di Mata Vino G Bastian dan Marsha Timothy"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com