Ada Harimau Benggala, Ini Wujud 'Kebun Binatang' Milik Sepupu Raffi Ahmad

Mochamad Solehudin - detikHot
Senin, 06 Jan 2020 17:26 WIB
Foto: Sepupu Raffi Ahmad pelihara harimau benggala / M Solehudinolehudin
Bandung - Nama Alshad Ahmad tengah menjadi buah bibir warganet. Di dalam rumah mewahnya dia diketahui memelihara harimau benggala dan sejumlah hewan eksotik lainnya.

Pria kelahiran 1995 ini merupakan sepupu dari artis Raffi Ahmad. Sosoknya memang sedikit fenomenal setelah pada 2018 lalu, Raffi Ahmad memamerkan rumah sepupunya itu seharga Rp200 miliar.

Alshad kini kembali menjadi sorotan. Tapi kali ini bukan soal harga rumah miliknya, melainkan berbagai koleksi hewan eksotik yang dipeliharanya.

Di dalam rumah dengan luas tanah 3.500 meter persegi, Alshad memiliki beberapa koleksi hewan eksotik. Mulai dari burung unta, rusa, merak, binturung hingga harimau benggala menjadi penghuni rumah mewahnya.

Ada Harimau Benggala, Ini Wujud 'Kebun Binatang' Milik Sepupu Raffi AhmadFoto: Kebun Binatang sepupu Raffi Ahmad / M Solehudin


Kediaman Alshad sendiri berada di Jalan Kiputih, Ciumbuleuit, Kota Bandung. Rumah bergaya eropa itu berdiri megah selaras dengan suasana sejuk kawasan Ciumbuleuit.

Saat memasuki bagian halaman depan rumah, beberapa hewan koleksi Alshad seperti merak dan rusa totol India langsung menyambut. Hewan-hewan tersebut berkeliaran tanpa dibatasi pagar kandang.

Di bagian halaman depan rumahnya juga terdapat beberapa kandang hewan layaknya di sebuah kebun binatang. Seperti kandang burung unta, rusa dan juga burung merak.

Saat memasuki area samping dalam rumahnya, terdapat sebuah kandang besar berukuran 16X12 meter. Dalam kandang itu terdapat seekor harimau benggala yang baru didatangkannya pada Desember 2019.

Harimau bernama Eshan berusia 30 bulan itu menjadi penghuni baru di dalam penangkaran hewan dalam rumah mewahnya itu. Dia bahkan sempat mengunggah kedatangan harimaunya itu melalui akun YouTube pribadinya.

Ada Harimau Benggala, Ini Wujud 'Kebun Binatang' Milik Sepupu Raffi AhmadFoto: Sepupu Raffi Ahmad pelihara harimau benggala / M Solehudinolehudin


"Saya memang jadi orang tua asuh (harimau benggala di Kebun Binatang Bandung). Dari situ saya ingin membuat penangkaran harimau benggala," ucapnya, saat ditemui di kediamannya.

Dia juga mengaku, memiliki harimau benggala lainnya bernama Jinora. Dia mendapat harimau itu dari salah satu penangkaran di Tangerang. Hanya saja waktu itu dia tidak memiliki surat jalan sehingga harimau itu diamankan oleh BBKSDA.

Alshad memastikan semua koleksi hewan dan izin penangkarannya sudah mendapat restu dari pihak-pihak terkait. "Legalitas formal sudah semua. Penangkaran juga lengkap. Ini kami tidak mau memindahkan kalau tidak ada surat-surat," katanya.



Simak Video "Aktor Senior Piet Pagau Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(mso/kmb)