detikHot

celeb

Cantika Ungkap Doa Terakhir Chris Pattikawa Sebelum Meninggal

Sabtu, 04 Jan 2020 21:45 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: (Asep Syaifullah/detikcom)
Jakarta - Chris Pattikawa dikenal sebagai pribadi yang religius. Sutradara senior itu rajin beribadah dan berdoa di setiap harinya.

Bahkan menurut sang cucu, Cantika Abigail, kakeknya itu tak akan meladeni orang lain jika sedang berdoa.

"Jadi dia punya kebiasaan kalau pas mau tidur, dia pasti berdoa. Bangun tidur juga dia berdoa, kalau kita ajak ngobrol dia pasti nggak bales, kayak kita nggak ada di situ," tuturnya saat ditemui di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada Sabtu (4/1).



Cantika pun menyebut jika Chris memiliki pendirian bahwa dirinya akan mengawali dan mengakhiri harinya dengan ngobrol bersama Tuhan.

Bahkan pada malam terakhir sebelum Chris mengembuskan napas terakhirnya, ia pun mengucapkan sebuah doa yang dipandu oleh anaknya, Jean Pattikawa.

"Mamah (Jean Pattikawa) bilang sama beliau (Chris Pattikawa),'Pa, kita doa bareng dan papa ikutin aku ya'. Karena Opa sudah banyak lupa kata-kata dan susah ngomong, akhirnya mamah yang mimpin doa dan diikuti beliau. Isinya, 'Saya Chris Pattikawa menyerahkan tubuh, jiwa, dan roh saya kepada Tuhan Yesus'," kenang Cantika.

Chris Pattikawa meninggal dunia pada Rabu (1/1) di kediamannya di Pulo Mas, Jakarta Timur usai mengidap penyakit jantung sejak lama. Jenazahnya dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada Sabtu (4/1).




Simak Video "Cantika 'GAC' Tak Ingin Nebeng Nama Besar Mendiang Chris Pattikawa "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com