detikHot

celeb

Chris Pattikawa di Mata Roy Marten: Ambon tapi Kayak Jawa

Sabtu, 04 Jan 2020 21:30 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Roy Marten di Rumah Duka Chris Pattikawa (Asep Syaifullah/detikcom)
Jakarta - Banyak cerita baik yang disebut sahabat serta keluarga soal Chris Pattikawa. Sutradara senior itu disebut sebagai pribadi yang ramah dan kalem, bahkan Roy Marten mengatakan jika Chris seperti perangai orang Jawa.

"Chris (Pattikawa) orangnya kalem. Dia orangnya baik banget, dia Ambon yang berbeda. Sangat kalem kayak orang Jawa malah. Sangat tenang, kalau bicara lembut," ujar Roy Marten saat ditemui di Rumah Duka Heaven Pluit, Jakarta Utara pada Sabtu (4/1).

Selain itu Chris dikenal sebagai salah satu tokoh di TVRI. Ia kerap membantu orang-orang, tak hanya orang Ambon saja untuk terjun ke dunia entertainment.



"Dia adalah tokoh TVRI ketika itu. Jadi jika ada festival film di luar negeri itu dia yang mengomandani. Dia membantu banyak orang," kenangnya.

Sosok Chris Pattikawa memang kerap membantu banyak musisi-musisi terkenal, salah satunya adalah grup musik AB Three yang kini berganti nama sebagai BE3.

Salah satu personelnya, Nola, menuliskan jasa dari sosok Chris yang akrab disapa Big Daddy itu. Ia mengenang perjuangannya hingga bisa seperti saat ini tak lain dari bantuan Chris Pattikawa.

Chris Pattikawa meninggal dunia pada Rabu (1/1) di kediamannya di Pulo Mas, Jakarta Timur usai mengidap penyakit jantung sejak lama. Jenazahnya dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada Sabtu (4/1).





Simak Video "Cantika 'GAC' Tak Ingin Nebeng Nama Besar Mendiang Chris Pattikawa "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com