Eko 'Patrio' Blusukan Banjir ke Bidara Cina, Temui Keluarga Korban Jiwa

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 03 Jan 2020 12:01 WIB
Foto: Eko Patrio blusukan temui keluarga korban / Febriyantino NP
Jakarta - Artis pelawak sekaligus anggota dewan, Eko 'Patrio' hari ini menyempatkan diri blusukan di daerah yang masih tergenang banjir di wilayah Bidara Cina, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu terpantau Eko mengenakan jaket biru lengkap dengan boots. Ia pun menelusuri gang-gang yang sempat terendam banjir juga menyapa para korban, termasuk melayat ke rumah warga yang meninggal akibat banjir.

Menurut Eko, Bidara Cina ini sudah di titik kelima dari kunjungannya.

"Jadi ini Bidara Cina ini titik kelima. Dari pagi kita udah keliling, Keramat Jati, Cawang, Cililitan, besok kita ke Jakarta Barat, Jakarta Utara juga dan sebagainya. Semata-mata jujur aja rasa kemanusiaan yang ada," kata Eko Patrio di Bidara Cina, Jakarta Timur, Jumat (3/2/2019).



"Kebetulan di sini banyak saudara-saudara sahabat-sahabat saja mengalami juga. Makanya kita menyambangi mereka. Kalau sedih mah bangetlah," lanjutnya.

Eko mau bantuan dan gerakan kepeduliannya tak berhenti saat banjir saja. Tapi juga pascamusibah karena menilai korban juga tetap butuh bantuan usai banjir surut.

"Kita juga mau lihat, pascabanjir gimana sih. Pada saat banjir sih banyak yang support, bantu, menolong sebagainya. Tapi pada saat pasca bagaimana. Makanya saya ajak pimpinan dewan di DPRD kebutuhan pasca (banjir) apa aja," pungkasnya.

Simak Video "Sosok Ayah di Mata Eko Patrio: Ngajarin Kita untuk Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/kmb)