detikHot

celeb

Sebelum Sakit Jantung, Chris Pattikawa Pernah Kena Stroke

Rabu, 01 Jan 2020 15:45 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Chris Pattikawa dan Cyntia Lamusu serta Surya Saputra. Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Chris Pattikawa, sutradara senior di era 70'an meninggal dunia pada Rabu (1/1) pagi tadi di kediamannya di kawasan Pulomas, Jakarta Timur. Chris diketahui adalah kakek dari penyanyi Cantika Abigail yang pernah tergabung dalam grup GAC.

Saat dihubungi tim detikcom, Cantika yang diwakili oleh tim manajemennya mengatakan jika kesehatan Chris Pattikawa mulai memburuk usai terkena stroke pada 2017 lalu. Ia pun sempat divonis menderita penyakit jantung.

Namun kondisi tubuhnya perlahan pulih hingga pada Desember kemarin ia kembali terkena stroke dan dirawat di rumah sakit.

"Sekitar akhir November atau awal Desember terkena stroke. Kondisinya menurun dan sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari," ujarnya saat dihubungi detikcom pada Rabu (1/1).

Selain itu Cantika juga mengatakan jika sang kakek, Chris Pattikawa yang sudah lama mengidap penyakit jantung itu enggan dioperasi. Hal ini disebabkan pihak keluarga merasa riskan untuk mengambil tindakan tersebut karena mengingat usia Chris Pattikawa yang sudah lanjut.

Chris Pattikawa menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 79 tahun. Sutradara dan produser film 'Jangan Biarkan Mereka Lapar' itu juga sangat berjasa untuk terciptanya kelompok AB Three atau yang sekarang dikenal sebagai Be3.

Hingga saat ini belum ada kepastian soal lokasi pemakaman Chris Pattikawa. Cantika hanya menyebut jika rencana awalnya jenazah akan dimakankan di kawasan Pluit, Jakarta Utara.


Simak Video "Cantika 'GAC' Tak Ingin Nebeng Nama Besar Mendiang Chris Pattikawa "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com