Round-Up

Jejak Kasus Narkoba Medina Zein dan Ibra Azhari

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 31 Des 2019 05:32 WIB
Medina Zein Foto: Dok. Instagram @medinazein
Jakarta - Pada Minggu (22/12) Ibra Azhari ditangkap di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan karena kasus narkoba. Polisi mendapatkan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 5,84 gram, 6 butir happy five dan 45,8 gram heroin.

Ibra ditahan setelah pengembangan kasus penangkapan seorang kurir wanita berinisial MH yang membawa barang bukti tersebut. Berdasarkan keterangannya, sabu itu akan diantarkan kepada Ibra Azhari.

Kasus narkoba bukanlah hal baru bagi Ibra Azhari. Ia pertama kali berurusan dengan polisi karena kasus serupa pada 31 Agustus 2000. Kini ia sudah empat kali ditahan atas kasus narkoba.

Ibra Azhari dan Medina Zein (dibelakang dengan jaket jeans).Ibra Azhari dan Medina Zein (dibelakang dengan jaket jeans). Foto: (Samsuduha/detikcom)

Satu hari usai penangkapan Ibra Azhari, sang adik, Lukman Azhari bertolak ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah umrah. Hal itu tampak dari unggahan sang istri, Medina Zein di Instagram.

"Lancar umrahnya sayaang...sedih gak bisa ikut tapi aku titip doa banyak banget," tulisnya.


Ditinggal suami umrah, Medina Zein pun lebih sering mengunggah soal kesehatan mental yang dideritanya. Bahkan ia sempat mengunggah foto bersama Marshanda yang juga mengidap bipolar.

Seminggu berselang dari penangkapan Ibra, Medina Zein juga ditangkap di sebuah rumah sakit di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12). Berdasarkan tes urine, Medina positif amfetamin dan terbukti mengkonsumsi narkoba.


Selain itu polisi juga menyebut jika penangkapan Medina merupakan pengembangan dari kasus Ibra. Kini mereka mencoba mencari keterlibatan pihak lainnya dalam pusara kasus narkoba tersebut. Salah satunya melalui empat buah ponsel milik Medina.

"Mohon nanti dukungan teman-teman semuanya karena memang kita sedang melakukan pendalaman terhadap beberapa handphone yang ada. Apakah ada keterkaitan yang lain termasuk ada beberapa artis yang lain nanti kita dalami semuanya nanti kita sampaikan kepada media. Sekarang MZ sudah kita lakukan penahanan di Ditres Narkoba Polda Metro Jaya," kata Kombes Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Polisi juga menyebutkan jika tak ada perlawanan dari pihak Medina saat hendak ditahan. Ia pun sudah ditetapkan sebagai tersangka dan akan ditahan hingga 20 hari ke depan untuk proses penyelidikan.


Simak Video "Polisi Buru Beberapa Nama Terkait Kasus Narkoba Ibra-Medina"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)