Wawancara Eksklusif

Gelar S2 Tapi Jadi Pelawak, Anwar BAB: Nggak Ada Ruginya

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 28 Des 2019 13:54 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Perjalanan setiap artis memang tak ada yang sama. Termasuk Anwar BAB yang tidak pernah terbesit ingin jadi artis.

Setelah selesai berkompetisi dalam ajang 'MasterChef Indonesia' Anwar langsung mendapat tawaran kontrak di manajemen artis Star Media Nusantara. Berkarier sambil kuliah, Anwar juga pernah merasakan sulitnya mencari uang tambahan. Mengambil jurusan Tata Boga, meski mendapat beasiswa, Anwar tetap harus merogoh kocek untuk setiap tugas kuliahnya.

Anwar ingat honor pertama yang didapatnya adalah Rp 700 ribu. Anwar sempat melakoni wawancara eksklusif dengan detikcom soal perjalanan kariernya di pertengahan tahun 2019. Dia sebenarnya tak pernah terbayang menjadi artis.

"Anwar SMK Tata Boga, dapat beasiswa di UNJ jurusan Tata Boga juga, dari situ memang Anwar suka masak, lomba, lomba, lomba lanjutin lagi S2, alhamdulillah semua lanjutin lagi nggak ada yang molor," cerita Anwar.

Anwar awalnya memang tak jadi sorotan. Tapi, lambat laun namanya pun mulai dikenal sebagai Anwar BAB. BAB yang artinya bukan artis biasa, kini disematkan ke namanya karena usulan manajemen tempatnya bernaung. Cowok berusia 26 tahun itu punya nama lengkap Anwar Sanjaya Pigano.



Dengan pendidikan yang dia punya, banyak yang menyayangkan dirinya memilih jadi artis atau komedian. Di mana Anwar sering mendapat peran yang teraniaya.

"Lo ngapain kuliah tinggi-tinggi di tv gitu aja, semua sudah jalan Allah, Anwar nggak tahu jadi artis. Anwar utamain pendidikan dulu. Dengan Anwar pikir sekolah tinggi bakal jadi dosen atau pegawai negeri. Nggak ada ruginya," jelas Anwar.

Kini, Anwar pun tetap eksis menjadi co-host dari beberapa program. Tidak hanya itu, dia juga menjadi wayang 'OVJ' dan presenter di beberapa acara.



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Soto Djimat yang Lagi Laris Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/kmb)