Wawancara Eksklusif

Pertobatan Aby Respati Jadi Waria: Nyesel Banget Kok Gue Bisa Bodoh

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 27 Des 2019 14:25 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Aby Respati, adalah selebgram yang dulunya terkenal sebagai waria. Berteman dengan Millendaru, Aby justru memilih jalan untuk tobat.

Dalam wawancara eksklusif bersama detikcom pada Agustus 2019, Aby Respati mengaku sudah suka bergaya feminin sejak kecil. Aby pun tak sungkan untuk memakai pakaian perempuan, suntik hormon, dan memakai make up.

Tobatnya Aby Respati karena dirinya merasa sudah mendapat teguran dari Tuhan. Aby juga menceritakan bagaimana orang tuanya sangat sabar dengan tidak memberikannya tekanan untuk berubah, dan hal itu membuat Aby merasa antara beruntung atau rugi.



Saat memutuskan untuk berubah dan tobat, Aby Respati sempat merasa minder. Beruntung hal itu tak berlangsung lama karena orang tua dan teman-temannya saat ini sangat mendukungnya untuk bertobat.

"Baru terasa satu tahun mau dua tahun, akhirnya terasa ternyata lebih banyak hal negatifnya dibanding hal positifnya. Nyesel banget, kalau sekarang kayak, 'Kenapa ya kok gue bisa sampai sebodoh itu?' Kalau sekarang udah kerasa banget," kata Aby Respati kepada detikcom dalam wawancara eksklusif beberapa waktu lalu.

Pertobatan Aby Respati Jadi Waria: Nyesel Banget Kok Gue Bisa BodohAby Respati saat cerita bagaimana dia tobat sebagai waria Foto: Asep Syaifullah/detikHOT


Keputusannya untuk bertobat juga membuat Aby Respati kehilangan teman-temannya, salah satunya adalah Millendaru. Aby mengaku Millen langsung meng-unfollow dirinya.

Padahal Aby merasa jika memang teman yang baik dan memberikan support padanya, seharusnya apa yang dilakukannya untuk kembali menjadi pria tidak harus diperdebatkan.

Pertobatan Aby Respati Jadi Waria: Nyesel Banget Kok Gue Bisa BodohTidak mudah untuk Aby Respati bertobat jadi waria dan kembali jadi pria tulen Foto: Asep Syaifullah/detikHOT


Kini, Aby Respati sudah merasakan bahagia karena bisa kembali menjadi pria tulen.

"Kebahagiaan sih yang sesungguhnya. Kebahagiaan yang aku rasakan sekarang tidak pernah aku rasakan sebelumnya," ungkap Aby Respati.



Pertobatan Aby Respati Jadi Waria: Nyesel Banget Kok Gue Bisa Bodoh


Simak Video "BLACKPINK Tawarkan Pengalaman Imersif di Konser 'THE SHOW'"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)