detikHot

celeb

Ivan Gunawan Jadi Istri Bima, Dewi Arimbi

Jumat, 27 Des 2019 14:11 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Ivan Gunawan jadi Dewi Arimbi. Foto: Dok. Instagram/bennusorumba
Jakarta - Belum lama ini heboh penampilan Ivan Gunawan sebagai sosok Dewi Arimbi, istri dari Bima dan ibu dari Gatot Kaca. Ternyata itu adalah perannya dalam pagelaran seni wayang orang yang bertajuk Wayang Kakung: Arjuna Murca (Srikandi Ngedan)' yang digelar Paguyuban Wayang Orang Bharata di Gedung Kesenian Jakarta.

Masyarakat pun heboh melihat penampilan Ivan dengan busana kebaya dan pulasan makeup. Hal itu pun mengundang pertanyaan dari para netizen soal peran yang dimainkan oleh Ivan.

Ternyata dalam pertunjukkan tersebut memang dimainkan oleh para pria, termasuk peran-peran wanita. Hal itu terlihat dari pemilihan namanya yakni Wayang Kakung yang berarti wayang laki-laki.

Dalam sebuah wawancara, Ivan Gunawan pun menceritakan pengalamannya kala berlatih untuk pagelaran tersebut. Ia pun merasa hal itu adalah tantangan baru untuknya.

"Kalau saya sih suka dengan tantangan, kalau pekerjaan-pekerjaan yang standar dan nggak ada tantangannya nggak saya ambil," ujarnya saat ditemui di Studio Trans TV belum lama ini.

Lalu apa sih tantangan yang dihadapi Ivan Gunawan untuk pagelaran itu?

"Berat pastinya, karena tari Jawa itukan susah ya. Apalagi kita harus memerankan perempuan. Wayang orang ini kan memadukan antara tarian, gerakan dan juga ucapan. Jadi susahlah butuh konsentrasi," ungkapnya.

Penampilan Ivan pun menuai banyak pujian dari para netizen yang menyaksikannya lewat unggahan di instagram. Mereka memuji keluwesan gerak Ivan mengikuti alunan musik dari gamelan. Bahkan ada yang berseloroh Ivan Gunawan layak mendapatkan Piala Citra.

"Keren kak Ivan," tulis salah satu netizen.

"Mesti dapat Piala Citra," tulis lainnya.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Ivan Gunawan Tak Ingin Gelar Pesta saat Ultah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com