Wawancara Eksklusif

Dede Sunandar Berjuang demi Anak yang Idap Sindrom Williams

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 27 Des 2019 13:48 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Komedian Dede Sunandar di 2019 juga menjadi salah satu tamu dalam wawancara eksklusif detikcom. Kali ini, Dede bercerita tentang penyakit anaknya, Sindrom Williams.

Ternyata Sindrom Williams ini sudah diidap anak kedua Dede, Ladzan Syafiq Sunandar sejak beberapa tahun lalu. Meski sempat kaget dan tak percaya kala menerima kenyataan ini, Dede dan istri berusaha yang terbaik untuk Ladzan.

Sebagai seorang yang bekerja di dunia hiburan, Dede rela menambah jam kerjanya. Bahkan kala Sabtu Minggu yang seharusnya untuk keluarga, Dede pun rela mengambil pekerjaan.



"Ya kan sekarang sudah ada manajemen yang mengurus semua itu ya, jadi kalau memang ada tindakan aku bilang harus ada tindakan nanti dibantu ya istri harus ngerti kalau pekerjaan nambah," papar Dede kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Kabar ini ternyata sampai ke salah satu orang di Amerika Serikat. Pengakuannya kepada detikcom, ada salah satu orang yang ingin membiayai semua pengobatan anak Dede di negeri Paman Sam tersebut.

"Jadi tahunya ya dari status istri Dede kan di Instagram dia kemudian menghubungi istri Dede," katanya lagi.

Dede Sunandar Berjuang demi Anak yang Idap Sindrom WilliamsFoto: Asep Syaifullah/detikHOT


Namun tawaran tersebut ditolak Dede. Bagi Dede, pergi ke Amerika Serikat bukanlah satu hal yang mudah.

"Dede bilang kalau di sana bagaimana makan dan lain sebagainya. Jadi mendingan di sini aja. Di sini juga nggak kalah hebat kan," jelasnya lagi.

Dede Sunandar Berjuang demi Anak yang Idap Sindrom WilliamsFoto: Asep Syaifullah/detikHOT


Meski anak keduanya mengidap penyakit serius, Dede dan istri tidak melupakan anak pertamanya. Kasih sayang kepada dua anaknya tidak ada yang dibeda-bedakan.

Dede dan sang istri berusaha memberikan pengertian soal keadaan Ladzan kepada sang kakak.

Simak Video "Wawancara Eksklusif! 'JOURNEY' Henry Lau Bareng detikcom"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)