Wawancara Eksklusif

Buka-bukaan Abimana Aryasatya di Karier dan Kehidupan Pribadi

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 27 Des 2019 10:56 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Setelah istirahat dari dunia akting dan menjajal jadi produser dan co produser, Abimana Aryasatya memutuskan kembali berakting. Pertengahan 2019, Abimana memerankan jagoan Gundala.

Kepada detikcom secara eksklusif, Abimana menceritakan keputusannya mau berakting dan menjadi jagoan Gundala yang disutradarai Joko Anwar.

"Hahaha kalau itu percuma juga sih kayaknya gue di belakang layar. Kemarin pas jadi co produser itu gue sempat main juga di depan layar," terangnya saat berkunjung ke kantor detikcom.



Setelah membintangi rentetan film, Abimana mengaku justru ingin kembali ke titik nol. Titik itu adalah di mana dirinya baru mulai ingin membuat film dan tak punya apa-apa.

Tapi sebaliknya, Abimana justru merasa semakin banyak tekanan saat membuat film. Ia juga mengaku membuat film juga punya tanggung jawab yang begitu besar.

Seorang Abimana sangat ingin membuat film yang tidak hanya membicarakan soal popularitas.

Selama berkarier sebagai aktor, Abimana mengatakan banyak mengalami sakit hati. Menjadi aktor tidak mudah membalikan telapak tangan.

Buka-bukaan Abimana Aryasatya di Karier dan Kehidupan Pribadi Abimana Aryasatya saat blak-blakan dengan detikcom Foto: Asep Syaifullah/detikHOT


Meski perjuangan kariernya banyak menelan sakit hati, Abimana justru bisa belajar untuk memaafkan.

"Tapi itu sudah gue maafkan kok semuanya, karena gue belajar untuk memaafkan dan melupakan semuanya," sambungnya lagi.

Namun satu yang paling diingat Abimana, dukungan dan kehadiran sang istri, Nidya Ayu Riandri yang selalu ada untuk dirinya sangatlah berarti disaat dia menjalankan kariernya.

Sebagai aktor, Abimana dan istri termasuk pasangan yang jauh dari gosip. Bahkan pria yang di awal kariernya memakai nama Robertino itu nyaris tak pernah terseret berita negatif.

Kepada detikcom, Abimana menceritakan hanya berusaha hidup apa adanya dan jujur. Dia tak ingin kehidupannya dipandang sebagai bintang besar.

Buka-bukaan Abimana Aryasatya di Karier dan Kehidupan Pribadi Abimana Aryasatya menceritakan film terbarunya kala itu 'Gundala' Foto: Asep Syaifullah/detikHOT


Karena kejujuran yang dilakukannya itu, Abimana percaya dirinya akan jauh dari gosip. Ia juga menuturkan selama berkarya bukan kehidupan pribadinya yang dijual melainkan karya yang diciptakan.

"Nggak ada yang aneh kok, jadi nggak mungkin gue masuk akun gosip. Ya kalau misal nanya, ya gue akan jujur. Iya gue begini kalau nggak ya nggak," tukas Abimana.

Bahkan saat anak-anaknya yang tidak pernah terekspos itu ingin terjun ke dunia hiburan, Abimana tak ingin memberikan jalan pintas. Abimana melihat anak perempuannya yang sudah mau nyanyi dari kampus ke kampus.

Abimana tidak sekalipun membantu sang anak untuk jadi terkenal. Akan tetapi, sebagai ayah, Abimana memberikan semua fasilitas terbaik untuk anak-anaknya.


(pus/wes)