detikHot

celeb

Bebas, Ratna Sarumpaet Tegaskan Akan Tetap Jadi Aktivis

Kamis, 26 Des 2019 18:07 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom
Jakarta - Ratna Sarumpaet telah bebas bersyarat dan kembali ke kediamannya pada hari ini. Didampingi oleh anaknya, Atiqah Hasiholan, Ratna pun segera melaksanakan jumpa pers di kediamannya.

Bukan hanya berbagi cerita tentang kehidupannya saat mendekam di penjara, Ratna juga mengaku akan tetap kembali menjadi aktivis.

"Ya sebagai aktivis, itu nggak bisa diubah ya. Udah tabiat saya (menjadi aktivis)," jelas Ratna saat jumpa pers di kediamannya, kawasan Kampung Melayu, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).


Bukan cuma itu, tabiatnya sebagai seorang aktivitis telah ia lakukan juga ketika masih di dalam penjara.

"Di penjara, di Polda juga banyak yang saya bantu. Artinya kualitas saya sebagai aktivis di situ nggak berhenti di manapun saya berada," lanjutnya lagi.

Selain itu, Ratna memang telah membuat buku ketika masih menjalankan masa hukumannya di penjara. Bukunya tersebut akan kembali ia lanjutkan setelah hari kebebasannya ini.


Ia juga sempat menjelaskan buku dengan jenis otobiografi yang ia tulis saat ini.

"Sebenernya itu bentuknya otobiografi (buku). Tapi otobiografi itu tentang bagaimana melihat Indonesia melalui kacamata saya selama ini," jelas Ratna.

"Orang kan selalu mikir kenapa si Ratna ini aneh sendiri, cerewet sendiri. Saya pengin luruskan gitu. Saya pengin kita punya satu pemahaman dengan apa yang saya lihat," tukasnya.




Simak Video "Atiqah Hasiholan Happy Banget Sambut Kebebasan Ratna Sarumpaet"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com