detikHot

celeb

Deddy Dores Tinggalkan Utang, Ini Kisah Anak Berjibaku Cari Uang

Kamis, 26 Des 2019 14:42 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
Foto: Desi/detikHOT/Deddy Dores Tinggalkan Utang, Ini Kisah Anak Berjibaku Cari Uang
Jakarta - Mendiang Deddy Dores meninggalkan utang yang cukup besar. Anaknya, Calvin Dores pun harus berjibaku mencari uang untuk melunasi utang-utangnya.


Deddy Dores yang meninggal pada Mei 2016. Deddy mengawali karier bermusiknya di grup Rhapsodia pada tahun 1971. Namanya melambung saat menjadi produser penyanyi Nike Ardila pada tahun 1990.

Deddy sudah bercerai dengan ibunda Calvin, Dagmar Clara Sunardi. Lalu Deddy Dores menikah lagi dengan Lilian Angel yang merupakan ibu dari musisi Melodya Vanesha.




Berikut kisah anak Deddy Dores berjibaku mencari uang untuk melunasi utangnya:

1. Jadi Kuli Bangunan

Sepeninggalan Deddy Dores, anaknya, Calvin Dores mengalami hidup yang cukup miris. Calvin harus kerja keras dan banting tulang untuk menyambung hidup. Pekerjaan seperti kuli bangunan pun dilakoninya.

"Saya waktu itu jalani dengan ikhlas aja. Setelah saya ketemu sama Anggia, Andre, itu buah kesabaran saya. Pepatah bilang bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian," cerita Calvin mengawali kisahnya ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).

Calvin menceritakan, untuk menyambung hidup dia memilih untuk menjadi kuli bangunan. Pekerjaan kasar seperti itu bukan masalah untuk dirinya.

"Hampir dua tahun," akunya.

2. Jadi Driver Ojol

Calvin kini bekerja keras menjadi driver ojol. Dia mengatakan keluarganya sangat mendukung, asalkan itu pekerjaan halal.

"Sekarang saya masih aktif ojek online," akunya.

Calvin Dores sempat berhenti menjadi driver ojol. Kini dia aktif kembali menjadi driver ojol demi melunasi utang ayahnya dan menafkahi dua anaknya.

3. Broker

Putra Deddy Dores ini juga pernah menjadi broker jual-beli kendaraan hingga properti. Hal ini demi melunasi utang ayahnya.



4. Royalti Tak Bisa Tutupi Utang

Keluarga Deddy Dores mengaku tetap menerima royalti dari karya-karya mendiang. Hanya saja, selain royalti, Deddy Dores juga memiliki utang yang kini ditanggung keluarga.

Calvin Dores mengatakan memang ada royalti yang ia dan keluarganya terima dari karya-karya almarhum sang ayah. Tapi utang yang ada tak bisa tertutup dari hasil royalti yang ditinggal ayahnya.

"Akhirnya dari royalti itu, pendapatan yang harusnya besar jadi kecil. Dan saya tidak bisa ngandelin itu," ucap anak Deddy Dores itu tanpa menyebut jumlah utang Deddy Dores.


Deddy Dores Tinggalkan Utang, Ini Kisah Anak Berjibaku Cari Uang





Simak Video "Kepedihan Melly Goeslaw Melihat Asisten Nike Ardilla Kini Jadi Pemulung"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com