detikHot

Round-Up

Bikin Surat, Iis Dahlia Merasa Tak Pernah Sudutkan Profesi Apa Pun

Selasa, 24 Des 2019 05:30 WIB Tim detikHOT - detikHot
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Iis Dahlia belum lepas jadi bahan pembicaraan orang. Usai membela suaminya soal Garuda Indonesia, kini ia dinilai telah menghina profesi driver ojol.

Komunitas driver ojol yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, mengancam melaporkan Iis Dahlia. Mereka tersinggung Iis membandingkan pilot dengan ojol.

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum komunitas driver ojol Garda Indonesia, Henry Indraguna.

"Kami akan memberikan waktu 3x24 jam untuk memberikan klarifikasi kepada kami tentang maksud dan tujuannya apa yang dikata di dalam media tersebut," ujar Henry Indraguna, Kamis (19/12/2019).


Namun, Henry Indraguna akan tetap mengedepankan jalan perdamaian. Ia berharap hal itu bisa terwujud antara Iis Dahlia dan kliennya.

"Tapi kami tetap menjunjung tinggi dulu asas praduga, kami menjunjung tinggi asas perdamaian, kalau emang ada itikad dan niat, kalau memang ada salah ucap. Kalau dia ada niat baik dan minta maaf kita terima," kata Henry Indraguna.

"Mudah-mudahan klien kami bisa menerima. Kalau tidak ya udah kita akan upaya hukum," tutupnya.

Diminta komentar mengenai hal tersebut, Iis Dahlia memilih untuk menghindar. Namun di Instagram, Iis menuliskan surat terbuka. Ia menyatakan tak pernah ada niat menyudutkan profesi apa pun. Berikut isi surat terbuka yang ditulis Iis Dahlia dan diunggah di Instagram Stories.


"Surat terbuka:

Assalamualaikum wr wb, salam sejahtera untuk kita semua

Sehubungan dengan adanya pemberitaan yang menyudutkan saya dan keluarga di beberapa media, bersama ini saya membuat pernyataan bahwa saya tidak pernah berniat untuk menghina siapapun, menyudutkan profesi apapun, dan saya tidak pernah berniat menyinggung siapapun atas adanya peristiwa yang terjadi di media belakangan ini.

Demikian surat terbuka saya, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa.

Iis dahlia."


Sementara belum lama ini, Iis Dahlia bicara soal suaminya, Satrio Dewandono. Ia merupakan pilot Garuda yang membawa pesawat berisi motor Harley Davidson milik Ari Askhara.

Iis Dahlia mengatakan suaminya bukanlah driver ojek online yang suka meminta atau menerima tips dan rating usai menurunkan penumpang layaknya sopir ojol.

"Eh lo pikir. Laki gue itu pilot, bukan sopir ojol. Kalau udah selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tips nggak kayak gitu. Bukan seperti itu. Kalian lihat beritanya di televisi, jangan mentang-mentang laki gue, istrinya Iis Dahlia terus beritanya dibesar-besarkan seolah-olah dia bersalah. Lah, nggak kayak gitu," ujar Iis kesal ketika diwawancara di Gedung Trans TV beberapa waktu lalu.


Akan tetapi, Iis juga sudah menegaskan dirinya tidak ada maksud merendahkan driver ojol. Iis yang kesal dengan tudingan netizen, memberikan penjelasan.

"Jadi, kalau saya berbicara ini, saya menanggapi netizen yang bilang 'suami Iis Dahlia dapet tip besar dari mana dia taunya? Itu lah makanya saya bilang, pilot itu bukan ojek online, yang kalau udah selesai anterin penumpang dapat tip," tutur Iis Dahlia.

"Salah? Saya salah ngomong gitu? Netizen yang salah. Saya bukan ngomongin supir, bukan membandingkan ya. Tapi karena ketika ada netizen ngomong seperti itu, saya bicara seperti itu, dan itu fakta," tukas Iis.




Simak Video "Pulang dari Jepang, Suami Iis Dahlia Jalani Isolasi Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com