Round-Up

Ustaz Solmed Komentari Tudingan Haddad Alwi Pengikut Syiah

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 21 Des 2019 19:03 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Haddad Alwi yang dituding pengikut Syiah tengah panas dibicarakan. Tuduhan ini bermula ketika Haddad Alwi tengah membaca salawat di tengah kota Sukabumi, sekelompok orang meminta ia turun dari atas panggung majelis.

Ustaz Soleh Mahmud atau akrab disapa Ustaz Solmed turut mengomentari kabar itu. Ia mengecam persekusi yang dilakukan sejumlah orang tersebut.

"Apapun itu persekusi adalah tindakan tidak beradab. Kan bisa musyawarah, ngobrol, apa yang perlu dibicarakan. Ada kesalahan atau kesalah pahaman apa dibicarakan," ujar Ustaz Solmed kepada detikcom.



Tuduhan Haddad Alwi adalah penganut Syiah dianggap Ustaz Solmed tak ada bukti apapun dan belum tentu benar. Ia berharap peristiwa itu pun segera disudahi karena tak ada bukti.

Sebelumnya, gara-gara kasus tersebut Haddad Alwi menjelaskan pokok maslaahnya. Lewat akun Instagram, ia menjawab tudingan tersebut.

"Abi sedih ketika abi dituduh membenci istri2 Nabi juga para sahabat Nabi...demi Allah abi mengutuk siapapun yg melaknat atau bahkan mengatakan bhw para sahabat Nabi dan istri Nabi, adalah kafir," tulis Haddad Alwi dilihat detikcom.

Haddad Alwi juga tak masalah jika ada kelompok orang yang menuduh dirinya berpura-pura. Namun ia mengatakan bahwa yang tahu perasaan di dalam hatinya adalah Tuhan.

"Boleh saja jika ada org menuduh Abi sedang bertaqiyah (berpura pura). Tapi Allah lebih tahu tentang apa yang ada di dalam hati Abi," tutupnya.


Simak Video "Video Angkat Tangan Satu Haddad Alwi yang Berujung Pengusiran"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)