detikHot

celeb

Nana Mirdad Ingatkan Hal Ini pada Orang Asing yang Cium Bibir Anaknya

Sabtu, 21 Des 2019 18:00 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Dok. Instagram/nanamirdad_
Jakarta - Nana Mirdad masih geram dengan perlakuan seorang peempuan yang mencium bibir putrinya, Sarah, dengan tiba-tiba. Kepada masyarakat luas, ia pun mengingatkan beberapa hal mengenai perlakuan tersebut.

Melalui stories Instagram, Nana Mirdad mengatakan kalau kita sebagai manusia harus memiliki etika. Minta izin dalam setiap hal yang kita lakukan itu sangatlah penting, apalagi menyangkut orang lain.

"Aku sesayang itu sama dua keponakanku Alaia dan Aluna. Tapi itupun aku nggak akan mau untuk cium mereka kalau mereka nggak mood. Kalau ketemu aku peluk, aku sayang. Aku cium pipi mereka. Nggak pernah kucium bibir mereka. Karena apa? Meskipun mereka masih kecil aku menghargai boundaries mereka," ujar Nana Mirdad di Instagram seperti dilihat detikcom, Sabtu (21/12/2019).

Contoh yang lain juga diberikan oleh Nana Mirdad. Tak hanya soal menyentuh anak kecil, Istri Andrew White itu juga memberikan perumpamaan mengenai hewan peliharaan yang dimiliki orang lain.



"Kalau aku jalan-jalan dan ketemu doggy yang gemes banget, nggak akan berani langsung pegang. Kadang cukup mengagumi saja.. dan kalau doggy nya duluan yang deketin aku baru aku minta izin ownernya untuk pegang. Doggy saja nggak berani apalagi anak orang," kata Nana Mirdad.

"Apapun pekerjaan bapak ibunya, mau artis mau influencer, pegawai kantoran, pegawai sipil, bahkan penjaga warung sekalipun nggak akan langsung kupegang anaknya. Mari kita sama-sama mulai bahwa anak kecil juga punya hak untuk memilih mereka mau dipegang atau nggak," sambungnya dengan emoticon senyum.

Terakhir, Nana Mirdad mengingatkan kepada followers nya untuk tidak menjadikan seseorang yang kita suka sebagai obyek. Namun harus tetap memanusiakan manusia agar dirinya merasa lebih dihargai.

"Jadi manusia yang memikirkan orang lain nggak semata-mata memikirkan diri sendiri.. disaar kita mengagumi seseorang mari kagumi mereka sebagai seorang manusia, bukan semata-mata sebagai objek. Kira-kira begitu teman-teman, semoga dapat dipahami ya #suarahatiseorangibu #anakbukanobjek #beabetterpersonforthem," tutup Nana Mirdad.

Seperti diketahui, Nana Mirdad marah pada seorang perempuan asing yang tidak dikenal. Sebab ia tiba-tiba saja menghampiri anak kedua Nana Mirdad, Sarah Deana White, saat hendak asik berenang pada Kamis (19/12/2019).

"Perempuan ini bikin story dengan Sarah tanpa saya tahu, lalu ternyata di story dia minta Sarah cium dan dia langsung cium bibirnya Sarah," Ujar Nana Mirdad kesal.


Simak Video "Rencana Akhir Tahun Nana Mirdad dan Resolusi di 2018"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com