Haddad Alwi Jawab Tudingan Pengikut Syiah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 20 Des 2019 20:35 WIB
Haddah Alwi Foto: Instagram @abihaddadalwi
Jakarta - Haddad Alwi dituding sebagai pengikut kelompok Syiah. Bahkan yang terbaru, ia mendapatkan persekusi dari sejumlah ormas pada 16 Desember 2019 di Sukabumi, Jawa Barat, kala sedang bersalawat.

Setelah itu, Haddad pun tak banyak bicara terkait kasus itu. Menelesik ke akun Instagramnya ia juga sempat menjawab soal tudingan dirinya Syiah, hal itu terlihat dalam instastorinya.

"Memang beberapa waktu belakangan ini ada banyak tuduhan dan fitnah an yg terus diulang-ulang tentang abi....," tulis Haddad Alwi.



Pelantun 'Rindu Muhammadku' tersebut juga mengaku tak keberatan dituding aliran Islam manapun.

"Abi tidak keberatan dibilang beraliran apa pun. Karena bagi Abi mazhab Ahlus sunnah, mazhab Ahlul Bayt, Wahhabi, Betapa pun memiliki perbedaan-perbedaan pandangan dalam furu' (cabang) satu sama lain," tulisnya lagi.

Bagi Haddad yang terpenting dirinya adalah muslim yang menjalankan Islam dengan baik dan bertanggung jawab dengan Tuhan.

"Bagi abi yg terpenting adalah abi Muslim yg berusaha menjalankan ajaran Islam dengan sebaik-sebaiknya, dan insyaAllah abi akan mempertanggung jawabkan apa yg abi lakukan dalam hidup ini di hadapan Allah SWT," tutupnya.

Simak Video "Peringati Hari Arbain, Ribuan Umat Syiah Padati Kota Karbala"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)