detikHot

celeb

Driver Ojol Ngamuk, Sebut Iis Dahlia Sombong Tak Beretika

Kamis, 19 Des 2019 18:32 WIB Hanif Hawari - detikHot
Halaman 1 dari 2
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Ucapan Iis Dahlia terkait suaminya yang mengangkut Harley milik Ari Askhara, menimbulkan protes di kalangan driver ojol. Mereka tak terima ojol dibanding-bandingkan dengan pilot.

Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia menyebut Iis Dahlia sombong. Mereka juga menyebut kalau Iis Dahlia tidak mempunyai sopan santun dalam berbicara. Padahal sebagai artis, seharusnya sang pedangdut bisa memberikan contoh yang baik untuk masyarakat.



"Jangan sombonglah, jaga etika, jaga sopan santun dalam bertutur. Apalagi artis ID ini kan tokoh publik, public figure, artis, selebritis. Nggak pantaslah bicara seperti itu merendahkan posisi pekerjaan seseorang atau kami ini sebagai driver ojol," ujar Ketua Presidium Garda Indonesia, Igun Wicaksono, kepada detikcom, Kamis (19/12/2019).

Igun berharap Iis Dahlia bisa memberikan klarifikasi segera mungkin soal ucapannya tersebut. Dalam masalah ini, Garda berharap minggu ini semuanya bisa selesai.



"Kita sih berharap minggu ini bisa clear ya, bisa ada klarifikasi. Karena dalam waktu dekat kita juga dengan teman-teman akan ungkapkan secara press conference ID ini membuat klarifikasi terbuka juga untuk meminta maaf juga kepada driver ojol," kata Igun.

"Mungkin beliau kecewa dengan pihak lain namun menumpahkan kekecewaannya kepada kami, menyebut profesi kami sehingga kami seakan sebagai tukang minta tip, menerima tip, minta bintang," tutupnya.


(hnh/pus)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com