detikHot

celeb

Murka Dibandingkan dengan Pilot, Driver Ojol Minta Iis Dahlia Klarifikasi

Kamis, 19 Des 2019 18:04 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta - Driver ojek online yang mengatasnamakan Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, tersinggung dengan ucapan Iis Dahlia. Mereka meminta agar penyanyi dangdut itu segera mengklarifikasi ucapannya.

"Di sini kita ya minta klarifikasi maksud tujuannya tuh apa, artis ID ini sampai menyebut seperti itu," kata Igun Wicaksono, Ketua Presidium Garda (Gabungan Aksi Roda Dua) Indonesia, kepada detikcom, Kamis (19/12/2019).

"Karena kami juga sebagai driver ojol, ya bekerja juga sama-sama membawa penumpang juga, sama juga dengan pilot sebenarnya. Cuma beda dia di udara, kita di darat. Jaga keselamatan penumpang juga, dari mulai berangkat sampai tiba tujuan selama perjalanan," sambungnya.


Dalam masalah ini, Garda menggandeng pengacara Henry Indraguna sebagai kuasa hukum. Henry berharap semoga masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kalau saya lihat nadanya cukup serius. Bercanda pun tetap bercanda, tapi tetap saja itu lah, mulutmu harimaumu. Jadi harus dijaga. Jangan menyentuh atau menyakiti yang lain. Ini yang sangat disayangkan sekali," ujar Henry Indraguna secara terpisah.

"Akan tetapi selalu saya beri nasihat kepada klien kita untuk mediasi dulu. Maka dari itu yang tadinya ada niatan untuk membuat laporan ke kepolisian, menurut hasil diskusi, kami kuasa hukum alangkah lebih baik, lebih sejuk kita meminta klarifikasi dulu. Agar saudara ID itu melakukan klarifikasi baik tertulis dan di media," tutupnya.


Sebelumnya, Iis Dahlia membandingkan suaminya dengan driver ojek online. Di mana setelah menurunkan penumpang dirinya menerima tips hingga meminta rating.

Hal itu lah yang membuat para ojol tersinggung dan geram. Mereka tak terima dibanding-bandingkan dengan suami Iis Dahlia.

"Tukang ojek online setelah selesai minta bintang dan kita kalau berbaik hati, kasih tip, bener? Tapi pilot ketika mengantarkan pesawat penumpang, ada nggak yang kasih tip dia? Nggak ada," ujar Iis kesal ketika diwawancara.

"Jadi, kalau saya berbicara ini, saya menanggapi netizen yang bilang 'suami Iis Dahlia dapet tip besar dari mana dia taunya? Itu lah makanya saya bilang, pilot itu bukan ojek online, yang kalau udah selesai anterin penumpang dapet tip," sambungnya lagi.


Murka Dibandingkan dengan Pilot, Driver Ojol Minta Iis Dahlia Klarifikasi



Simak Video "Driver Ojol Ambil Langkah Hukum Jika Iis Dahlia Tak Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com