detikHot

celeb

Tanggapi Kapten Vincent, Iis Dahlia Tegaskan Suami Tak Tahu Harley AA

Rabu, 18 Des 2019 13:06 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Soal suaminya, Satrio Dewandono yang terseret masalah Harley Ari Askhara, Iis Dahlia terus membela suami. Iis juga menanggapi soal pembahasan Kapten Vincent.

Suami Iis Dahlia adalah pilot yang menerbagkan pesawat Garuda Indonesia dari Toulouse, Perancis, ke Jakarta pada 1 Desember 2019. Pesawat itu bermasalah karena mengangkut Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Youtuber juga pilot Vincent sempat menjelaskan tugas pilot. Vincent Raditya kemudian mengatakan seorang pilot wajib mengetahui barang apa saja yang dibawa oleh pesawat.



"Nah kalau seorang pilot itu seharusnya tahu barang-barang apa yang akan kita bawa. Itu ada kargo manifes dan penumpang pun jelas di sana, ada daftarnya siapa saja yang harus naik, dia bisa naik sebagai kru naik sebagai penumpang," kata Vincent Raditya.

"Dari pihak pramugari dia akan cek penumpang sudah komplit, bagasi sudah komplit, dia akan serahkan semua passenger manifes, kargo manifes. Apabila ada kargo yang unik dia akan notice ke kapten, pastinya kita harus tahu apa yang di dalam pesawat itu. Harus ada tanda tangan," sambungnya.

Menyoal keterangan itu, Iis Dahlia di 'Pagi Pagi Pasti Happy', Rabu (18/12/2019) kembali memberikan penegasan. Dia menyatakan sang suami benar-benar tak tahu adanya dua barang selundupan itu.



"Gini ya kalau soal itu aku bukan orang yang mengerti hal itu. Kemarin aku semat tanya, jumlah penumpang dan bagasi dia tahu. Kalau umpamanya ada peti mati memang harus tahu, kargo memang harus tahu. Kejadian kemarin kan nol di-declare, nggak ada sangkut pautnya sama laki gue," kata Iis Dahlia.

Iis berharap untuk masalah seperti ini, orang-orang yang berkompeten juga harus bisa memberikan penjelasan dengan rinci bukan setengah-setengah.

"Sampai terkupas sampai orang tahu, jangan setengah-setengah," pinta Iis Dahlia.




Simak Video "Iis Dahlia Geram dengan Netizen yang Sebut Suaminya Dapat Tips Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com