Buka Restoran, Shinta Bachir Antipesugihan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 18 Des 2019 11:29 WIB
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Shinta Bachir kembali membuka bisnis di bidang kuliner. Setelah katering, sang aktris kali ini membuka restoran.

Bernama Foodbank, Shinta membuka rumah makan itu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Lokasinya berada di lantai 3 gedung parkir terminal 3.

"Sebelumnya saya ada catering, terus akhirnya sekarang ya memang ada link ke sini, ya sudah buka di sini. Foodbank, bank itu berarti kan banyak macam, karena makanannya banyak, nggak yang khas ayam, khas bebek, tapi semua makanan ada, dari roti bakar, lontong sayur, bubur, semua ada, kayak gorengan-gorengan pun ada," ujarnya saat ditemui di lokasi.


Ibu satu anak menjual menu rumahan yang harganya terjangkau di restorannya. Ia terjun langsung dan membiayai sendiri bisnis yang dijalani.

"Menu-menu rumahan semua dan harganya nggak terlalu mahal, terjangkau. Orang namanya nunggu penjemputan kan lama, kenapa harganya nggak terlalu mahal jadi mereka bisa minum dua kali, tiga kali di sini. Terjun langsung iya, tapi ada tim juga. Iya sendiri (donatur). Yang ngedesain saya. Kalau menu, ngomong sama tim," tuturnya.

Buka restoran di bandara, Shinta Bachir pun sadar akan banyaknya pesaing. Tapi, ia santai saja untuk hal tersebut dan lebih memasrahkan ke Tuhan.

"Santai saja, karena rezeki Allah yang atur, balik lagi saya ke doanya, dan kenapa saya nggak ngundang-ngundang temen-temen, saya suka undang anak yatim, saya butuh doanya, butuh mereka dan saya selalu nazar berarti ada jatahnya anak-anak," ucapnya.

Shinta Bachir saat buka restoranShinta Bachir saat buka restoran Foto: Mauludi Rismoyo


Shinta juga tak perlu memakai penglaris untuk restorannya. Ia lebih suka berdoa ke Tuhan soal apa pun yang dikerjakannya.

"Pakai pesugihan, aduh. Saya mending doa sama Allah. Kayak gitu (penglaris) nggak awet. Setan saja ciptaan Allah ya kan. Lebih baik saya ke anak yatim, fakir miskin, saya lebih percaya mereka," katanya.



Simak Video "Naik Kapal Pesiar Sambil Makan Masakan Jepang di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)