detikHot

celeb

Teruskan Amanah Jupe, Ruben Onsu Targetkan Lulus Kuliah Tahun Depan

Selasa, 17 Des 2019 18:10 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: dok. detikHOT
Jakarta - Ruben Onsu tengah berjuang menyelesaikan skripsinya. Tahun depan Ruben bertekat menyelesaikan semuanya.

Hari ini Ruben Onsu mengatakan masih KKL (Kuliah Kerja Lapangan). Dia bersyukur semua yang diajukan sudah disetujui dan bisa masuk ke proses skripsi.

"Hari ini saya memang masih KKL tapi ini tadi udah masuk dan alhamdulillah udah di acc semuanya berarti saya akan proses untuk mengerjakan skripsi. Kalau tidak ada halangan skripsi bagus semuanya bisa dipertanggungjawabkan, November bisa wisuda," kata Ruben Onsu ditemui di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

Selama tiga bulan Ruben bercerita bolak-balik revisi. Ruben memastikan akan fokus dan menghadapi pembahasan yang lebih sulit.



Ruben berujar sebenarnya dia tak mempunyai target. Hanya saja dia ingin menyelesaikan kuliah karena almarhumah Julia Perez yang membiayai awal kuliahnya.

"Nggak ada target sebenarnya ini kan gue kuliah semua teman-teman juga sudah tahu awal silsilahnya Jupe yang bayarin nih sekolahan, dia bayarin pendaftaran doang, gue disuruh kuliah. Ya sudah akhirnya gue keterusan sampai sini. Jadi ketika dia bilang 'Lo hukum aja.'. Nggak, nggak, gue akan masuk bisnis," ceritanya.

"Amanah ini sampai tadi aja di dalam mobil ngomong, 'Nia, Nia ada-ada aja ulah Mpok lo ya, kita bisa ada di sini gimana ceritanya sih. Sampai pusing pusing ngerjain tugas.'. Nia hampir sama pembahasannya sama saya cuma kalau Nia ambil hukum, dia hukum dari sisi bisnisnya, politik dari bisnis itu buat saya udah bikin saya pusing kalau di kantor jadi saya nggak perlu bahas politik bisnis lagi mending komunikasinya. Jadi buat saya ringan bahasanya," jelas Ruben Onsu.


Simak Video "Ruben Onsu Kuliah untuk Penuhi Amanah Mendiang Julia Perez"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com