detikHot

celeb

Ariel Tatum Nabung Sejak 13 Tahun untuk Pergi ke Psikolog

Selasa, 17 Des 2019 08:58 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Ariel Tatum mengidap penyakit mental yang disebut Borderline Personality Disorder. Ini bukan penyakit yang baru-baru ini diidap olehnya.

Sejak beranjak remaja, Ariel sudah merasakan ada yang ganjil pada dirinya itu. Di usia 13 tahun pun ia sudah terpikir untuk bisa bertemu dengan psikolog.

"Gue tau ada yang nggak bener di diri gue itu dari gue umur 13 tahun. Dari umur 13 tahun itu gue udah nabung uang jajan sendiri untuk cari psikolog," ungkap Ariel Tatum di acara 'Bareng Boy'.

Baca juga: Buka-bukaan, Ariel Tatum Ngaku Idap Borderline Personality Disorder

Saat itu Ariel mengatakan dirinya belum terpikir untuk bicara langsung dengan orang tuanya. Diungkapkan Ariel Tatum, saat itu ia berpikir keluhan untuk berkonsultasi dengan psikolog bukan hal yang lumrah dilakukan.

"Gue masih mikir, stigma kalau ke psikolog itu bikin malu. Tapi ternyata pas gue kasih tahu, support keluarga ternyata support banget sih," ungkapnya.



Ayah sempat ragu Ariel Tatum bermasalah secara mental. Namun Ariel bersyukur, akhirnya ayahnya mengetahui masalah mental yang dialami putrinya tak bisa dibiarkan.

"Dia jadi coba cari tahu lebih lagi seputar kesehatan mental," tukas Ariel.




Simak Video "Cerita Pilu Ariel Tatum Mencoba Bunuh Diri Karena Depresi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com