7 Tahun Jadi Konsultan, Olive Lee Sudah Menggurui Dokter dan Bos Besar

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 14 Des 2019 16:28 WIB
Foto: Instagram Olive Lee
Jakarta - Olive Lee selama ini dikenal sebagai presenter seksi. Namun ternyata, hal itu bukan profesi satu-satunya.

Olive ternyata sudah lama menjadi konsultan bisnis estetika. Terhitung sudah tujuh tahun ibu tiga anak tersebut menjalani pekerjaan itu.

"Iya jadi selain presenter, aku sebenarnya utamanya di konsultan bisnis. Presenter sih masih aktif kok. Cuma memang sudah tujuh tahun aku jadi konsultan bisnis estetika," ujarnya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.


Olive Lee mengaku pendidikannya memang bukan seorang Sarjana Hukum. Namun, ia belajar 15 tahun secara otodidak untuk mengamati perkembangan dunia bisnis.

"Aku belajar otodidak dari food and beverage 15 tahun yang lalu, gue lakuin terus dari teman ke teman. Kalau konsultan aku lebih ke soal branding klinik di era modern, pemilihan brand ambassador untuk klinik, dan lain-lain," tuturnya.

Olive Lee juga mengatakan sudah banyak mendapat klien dari dokter sampai bos besar yang hendak membuat usaha. Tak cuma konsultasi secara pribadi, ia juga kini membuka kelas agar orang bisa dapat 'menggurui' soal bisnis.

"Bikin kelas namanya Olivepedia, biasanya private buat pebisnis mulai dari estetik, food and beverage. Ada 30 orang gitu ada beberapa dokter muda dan senior dan owner bisnis klinik kecantikan," katanya.



Simak Video "Muhadjir ke Dokter: Keselamatan Diri yang Pertama, Baru Orang Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)