detikHot

celeb

Sederet Artis Indonesia yang Berhasil Melawan Kanker

Sabtu, 14 Des 2019 06:49 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Vidi Aldiano baru saja menjalani operasi pengangkatan kanker ginjal yang diidapnya. Ia memohon doa untuk kesembuhannya.

Vidi Aldiano bukan satu-satunya artis Indonesia yang melawan ganasnya kanker. Sederet artis ini juga pernah mengalaminya dan berhasil sembuh dari kanker.

1. Andien
AndienAndien Foto: Palevi S/detikFoto

Salah satu artis yang pernah mengidap kanker adalah Andien. Ia divonis mengidap kanker payudara saat duduk di bangku kelas 2 SMA.

Usai mengetahui dirinya mengidap kanker, Andien pun memilih untuk menjalani pola hidup sehat. Pada 2002 silam kanker yang dimilikinya pun akhirnya diangkat.

2. Pevita Perce
Pevita PearcePevita Pearce Foto: Ismail/detikHOT

Pevita Pearce juga menjadi salah satu artis yang pernah mengidap kanker. Pevita mengetahui penyakit ini usai melakukan check up dan menemukan gumpalan di payudaranya.

Pada April 2016 Pevita melakukan pengobatan untuk pengangkatan tumor jinak.

3. Titiek Puspa
Titiek PuspaTitiek Puspa Foto: Titiek Puspa (Hanif/detikHOT)

Penyanyi senior ini juga pernah divonis kanker pada 2011 di usia 73 tahun. Titiek Puspa sendiri mengidap kanker serviks.

Ia pun menjalani beberapa proses pengobatan seperti kemoterapi. Kini Titiek Puspa sudah dinyatakan sembuh dan terbebas dari kanker yang diidapnya tersebut.

4. Rima Melati
Rima MelatiRima Melati Foto: Radian

Aktris senior ini pernah mengidap kanker karena kebiasaanya merokok sejak remaja. Ia sendiri mengidap kanker payudara pada 1989 silam.

Namun kini Rima Melati pun sudah dinyatakan sembuh usai menjalani sejumlah pengobatan di Belanda untuk menghilangkan sel kankernya.

5. Rachel Amanda
Rachel AmandaRachel Amanda Foto: Gus Mun/detikHOT

Aktris muda Rachel Amanda mengidap kanker tiroid pada 2014 lalu. Ia pun melakukan pengangkatan sel kanker agar tak menyebar ke bagian tubuhnya yang lain.

Pada awalnya Rachel mengaku mengalami beberapa gejala seperti jantung berdebar, sering berkeringat hingga penurunan berat badan.




Simak Video "Cerita Vidi Aldiano Jalani Aktivitas dengan Satu Ginjal"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com