detikHot

Round-Up

Vidi Aldiano Operasi Angkat Kanker Ginjal Stadium 3

Jumat, 13 Des 2019 19:32 WIB Desi Puspasari - detikHot
Vidi Aldiano operasi kanker ginjal stadium 3. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Vidi Aldiano ternyata didiagnosa mengidap kanker ginjal. Hari ini, pelantun 'Nuansa Bening' itu menjalani operasi.

Bibit, manajer Vidi, menjelaskan hari ini Vidi Aldiano memang akan menjalani operasi pengangkatan kanker yang ada pada ginjal bagian kirinya.

"Iya operasi hari ini. Ini sudah pengangkatan," kata Bibit kepada detikcom, Jumat (13/12/2019).

Vidi menjalankan operasi di salah satu rumah sakit di Singapura. Untuk kanker yang diidap, Vidi Aldiano disebut Bibit sudah masuk stadium 3.

"Stadium 3, udah lumayan. Langsung tindakan, takutnya kalau kanker gitu tiba-tiba menyebar ke mana-mana," jelasnya.




"Observasi sudah cukup lama. Awalnya kita pikir masih bisa ditunda-tunda habis tahun baru. Terakhir kemarin check up di Singapura, harus diangkat," sambung Bibit.

Dalam Instagramnya, Vidi Aldiano mengumumkan penyakitnya dan memohon doa untuk kelancaran operasi.

"Dari beberapa bulan lalau gue ada sedikit anomali, dari Oktober kemarin didiagnosa kista. Baru minggu lalu gue dapat kabar bahwa gue punya cancer di ginjal gue, tepatnya di ginjal kiri gue. Beberapa hari sudah ketemu dokter di Singapura, langsung ketemu dokter setiap hari, semua scan sudah dilakukan. keputusan terbaik diambil. Insyaallah gue akan melaksanakan operasi, ini kebetulan sudah di rumah sakit," cerita Vidi dalam IGTV yang dipostingnya.

"Gue mau minta tolong teman2 semua bantu doa semoga operasi berjalan lancar, semua penyakit di ginjal gue bisa daiangkat hari ini," harap Vidi Aldiano.

Bersykur Vidi Aldiano dikelilingi orang yang senantiasa memberinya semangat. Namun karena operasi itu, ia terpaksa membatalkan sejumlah jadwal manggung.

"Ada yang harus (dibatalkan). Memang kebetulan cuma sampai tanggal 22-25. Ada event yang memang belum fix, rencana memang nggak ambil dulu," jelas Bibit,

"25 kan acara Natal, memang kita mau liburan, Januari," sambung manajer dari pelantun 'Nuansa Bening' itu.


Simak Video "Cerita Vidi Aldiano Jalani Aktivitas dengan Satu Ginjal"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com