detikHot

celeb

6 Fakta Nabila Faisal dan Rencana Pernikahannya dengan Marcell Darwin

Kamis, 05 Des 2019 17:04 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
6 Fakta Nabila Faisal dan Rencana Pernikahannya dengan Marcell Darwin Foto: Dok. Instagram/fastynabila
Jakarta - Kabar menggembirakan datang dari pesinetron Marcell Darwin dan kekasihnya, Nabila Faisal. Keduanya dikabarkan akan segera menikah dalam waktu dekat.

Hal tersebut dibenarkan oleh KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Benar ada pernikahan (pendaftaran) atas nama Marcell Darwin," ujar Fathur Rachman, salah satu penghulu KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).



Publik pun dibuat penasaran dengan sosok Nabila Faisal yang berhasil menggaet hati Marcell. Berikut fakta-fakta menarik seputar Nabila Faisal dan rencana pernikahannya dengan Marcell Darwin yang dirangkum detikHot:

1. Seorang Selebgram

Nabila Faisal dikenal sebagai influencer dan selebgram. Akun Instagram-nya, @fastynabila, memiliki lebih dari 85 ribu followers.

2. Hobi Olahraga dan Jalan-jalan

Lewat akun IG-nya, wanita berusia 30 tahun ini sering membagikan foto-foto kegiatan sehari-harinya. Terlihat Nabila memiliki hobi jalan-jalan ke berbagai negara dan berolahraga di gym. Tidak jarang juga ia membagikan momen kedekatannya dengan Marcell.

3. Dilamar pada Bulan November

Nabila dilamar oleh Marcell pertengahan November 2019. Dari video yang diunggah di Instagram, cara Marcell melamar Nabila terbilang cukup unik dan menggemaskan.

Marcell awalnya ingin bermain game Truth or Dare menggunakan filter Instagram Stories. Alih-alih menanyakan pertanyaan yang ada di layar, Marcell justru bertanya "Will you marry me" sambil menyerahkan cincin yang kemudian dijawab oleh Nabila dengan "I will".

4. Daftar Langsung ke KUA

Rupanya, Nabila dan Marcell datang langsung ke KUA Kebayoran Baru untuk mendaftarkan pernikahan mereka. Mereka mendaftar pada hari Selasa (3/12) sore, jelang KUA tutup.

"Langsung mempelainya, dua-duanya hadir," ujar Fathur Rachman, salah satu penghulu KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).



5. Menikah pada 12 Januari 2020

Pernikahan Nabila dan Marcell akan dilangsungkan pada awal tahun depan. Tepatnya pada tanggal 12 Januari 2020.

Namun untuk lokasi pernikahannya sendiri, pihak KUA Kebayoran Baru belum mendapatkan informasi. Yang jelas Marcell Darwin dan Nabila Faisal akan menikah di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

6. Ikuti Bimbingan Pranikah

Menjelang pernikahan Nabila Faisal dan Marcell Darwin, keduanya diwajibkan untuk mengikuti bimbingan pranikah.

Nantinya, Marcell Darwin dan Nabila Faisal akan mengikuti bimbingan pranikah sebanyak dua kali. Soal kapan bimbingan itu akan dimulai, KUA masih mencari jadwalnya.

"Untuk saat ini belum tahu ya, karena berkas ini baru diterima kemarin. Nanti untuk kelanjutannya lihat saja di pengumuman," tukas Fathur Rachman.


Simak Video "Cerita Marcell Darwin soal Pernikahan Maju karena Nabila Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com