detikHot

celeb

Cerita Maia Estianty saat Ngajar Juniornya di UI

Rabu, 04 Des 2019 21:35 WIB Anisa Fitria - detikHot
Maia Estianty. Foto: Instagram/maiaestiantyreal Maia Estianty. Foto: Instagram/maiaestiantyreal
Jakarta - Maia Estianty dikenal sebagai sosok musisi, juri dan pengusaha yang sukses. Tak banyak yang tahu bahwa ia juga aktif sebagai dosen tamu di Universitas Indonesia.

Saat ditemui di Universitas Indonesia, Depok, Rabu (04/12/19). Ia bercerita bahwa ini kedua kalinya mantan istri Ahmad Dhani itu menjadi dosen tamu di sana.

"Ini kedua kali saya ngajar di UI, jadi sempet mikir kayaknya seru deh, karena aku di sini sebagai senior kan, jadi bukan sebagai orang terkenal" ungkap Maia

Ia sendiri adalah alumni Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia angkatan 1995. Meski tidak benar-benar terjun di bidang tersebut, wanita 43 tahun itu banyak menggunakan ilmu bangku perkuliahan untuk karier dan bisnisnya terutama brand kecantikan EMK.

Maia pun mengaku menerima tawaran sebagai dosen tamu karena ingin membagikan pengalamannya pada junior-juniornya itu.


"Kebetulan saya udah sukses sebagai seniornya, memberikan challenge kepada junior, praktek apa yang sudah saya lakukan di kehidupan saya" imbuh Maia.

Maia bersama Humas Kementerian Kelautan, Shahandra Hanitiyo.Maia bersama Humas Kementerian Kelautan, Shahandra Hanitiyo. Foto: Maia jadi dosen tamu di UI / Anisa F


Dalam kesempatan tersebut, Maia pun membagikan materi yang bertajuk 'Perkembangan Influencer Bagi Bidang Kehumasan'. Sebelumnya pada 2018 lalu, istri Irwan Musry itu membagikan ilmu dan pengalaman terkait branding.

Dalam kelas tersebut Maia pun banyak membagi tips dan trik branding berdasarkan pengalamannya. Tak hanya terkait brand dan bisnis tapi juga kehidupan pribadi. Anak dari mantan rektor ITS itu pun menjelaskan branding dan tugas PR dari contoh sehari-hari yang dimengerti kebanyakan mahasiswa.

Maia mengajar bersama staf birokrat di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Shahandra Hanitiyo yang juga merupakan cucu dari Djuanda, yang dalam sejarah pemerintahan Indonesia pernah menjabat Perdana Menteri Indonesia ke-10 sekaligus yang terakhir .



Simak Video "Bunda! Ini Tips Awet Muda Ala Maia Estianty"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com