detikHot

celeb

Tagihan Listrik Nikita Mirzani Sampai Rp 26 Juta, Kok Bisa?

Rabu, 04 Des 2019 12:13 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Nikita Mirzani usai diperiksa Bareskrim Polri (Audrey-detikcom) Foto: Nikita Mirzani usai diperiksa Bareskrim Polri (Audrey-detikcom)
Jakarta - Nikita Mirzani dibuat pusing dengan tagihan listriknya. Dia heran bagaimana bisa tagihan listrik di rumah mencapai Rp 26 juta.

Lewat postingan Instagram Stories miliknya, Nikita melakukan protes. Nikita Mirzani selama berbulan-bulan mengaku selalu bayar listrik dengan jumlah tagihan yang normal.



"Udah berbulan-bulan bayar listrik normal Dan ga pernah telat. Selalu bayar 4 juta atau 5 juta paling besar. Lah tiba-tiba ini disuruh bayar 19 juta. Ga ngasih alesan apapun. Sekarang datang lagi tagihan 26 juta @pln_id elo pikir rumah gue 1000 hektar. Yang masuk akal aja," kesal Nikita Mirzani dilihat, Rabu (4/12/2019).

Nikita mencantumkan foto kertas tagihannya. Tertulis jumlah tagihannya adalah Rp 26.844.552.

"Ada gila-gilanya loe yah @pln_id gue disuruh bayar listrik 26 juta. Kemarin 19 juta, yang make itu listrik demit atau tuyul??? Loe jangan ada gila-gilanya yah," kesal Nikita Mirzani.

Tagihan Listrik Nikita Mirzani Sampai Rp 26 Juta, Kok Bisa? Foto: dok. Instagram Nikita Mirzani


Menanggapi hal tersebut, Vice Presiden Public Relation PT PLN (Persero) Dwi Suryo Abdullah menjelaskan Nikita bisa langsung datang kantor PLN untuk menanyakan data tagihan listrik.

"Sebaiknya, kalau berkenan pelanggan tersebut datang saja ke kantor PLN menanyakan apakah tagihannya sudah benar atau ada kesalahan," ujar Dwi kepada CNNIndonesia.com.

Dwi menambahkan terkait tagihan listrik yang membengkak, sebaiknya langsung dikomunikasikan dengan baik dan tidak diunggah di media sosial. Menurutnya, bisa saja tagihan listrik naik karena memang pemakaiannya banyak.

"Siapa tahu tagihan itu benar, kan malah malu sendiri. Kan meter kWh yang dipasang mengukur energi yang digunakan. Ketika menggunakan sedikit tentu diukurnya sedikit. Begitu pula sebaliknya, ketika digunakan besar akan mengukur lebih banyak. Identik dengan timbangan," papar Dwi.

"Sejak 2010 ada meter prabayar sehingga pelanggan bisa beralih ke prabayar sehingga bisa mengontrol pemakaian."


Simak Video "Nikita Mirzani Laporkan Indra Tarigan ke Polisi, Anak Jadi Saksi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com