detikHot

celeb

Ovy '/rif' Dapat Untung Usai Pernah Tak Naik Kelas Saat SMA

Selasa, 03 Des 2019 15:16 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: dok. Instagram/ovyrif Foto: dok. Instagram/ovyrif
Jakarta - Tak banyak yang tahu bagaimana masa lalu seorang Noviar Rachmansyah alias Ovy '/rif'. Ternyata ia pernah tak naik kelas saat masih duduk di bangku SMA.

Hal itu diceritakannya saat konferensi pers 'Sixerhood Celebration 2019' di Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). Berkat kejadian tersebut, mantan suami Titi DJ itu bisa menjadi seorang musisi.

"Sebenarnya saya dulu di SMA 6 nggak naik. Justru pada saat saya nggak naik itu saya bisa jadi pemusik," ungkapnya.

"Sebelumnya saya cukup lumayan ranking lah 12. Ayah saya paling semangat untuk ambil rapor saya. Pada saat kelas 2 saya jadi malas sekolah," sambungnya.


Ovy mengaku sering absen ketika duduk di kelas 11. Namun ia tidak menceritakan secara jelas hal apa yang membuatnya jadi malas sekolah.

"Saya banyak bolos 1 semester alfanya sampai 100. Saat ambil rapor ternyata nggak naik. Itu lah kekecewaan orang tua. Saat ambil rapor nggak ngomong apa-apa langsung masuk mobil. Saya nggak berani ngomong apa-apa," kata gitaris band /rif itu.

"Selama liburan saya nggak keluar rumah karena malu. Di kamar ada gitar saya belajar. Saya main gitar karena saya nggak naik kelas," ujar Ovy.

Ovy menilai dengan tidak naik kelas ternyata ada hikmahnya. Berkat hal itulah kini dirinya akhirnya bisa menjadi seorang musisi terkenal di Tanah Air.

"Kebetulan di tahun itu ada (acara) pansos saya mulai nekat baru belajar manggung. Ikut audisi alhamdulillah lolos. Itulah panggung pertama saya main gitar (di SMA)," tutur Ovy.

"Sebetulnya naik kelas ada untungnya," tukasnya sambil tertawa.




Simak Video "Cucu Dibawa Mudik, Ovy 'RIF' Sedih"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com