detikHot

celeb

Mau Natal & Tahun Baru, Joy Tobing Antusias Banget dengan Job Istimewa

Senin, 02 Des 2019 20:50 WIB Anisa Fitria - detikHot
Foto: Joy Tobing / Anisa F Foto: Joy Tobing / Anisa F
Jakarta - Meski sudah fokus jadi ibu rumah tangga, penyanyi Joy Tobing kerap disibukkan kegiatan manggung jika Natal dan akhir tahun sudah siap menyapa.

Untuk Natal kali ini, jebolan Indonesian Idol musim pertama itu mengaku antusias karena bisa merayakan Natal 2019 bersama Huria Kristen Indonesia (HKI) di Pulau Jawa, Bali dan Kalimantan.

"Saya antusias sekali, saya sangat senang, karena yang sudah- sudah kan kalau Natal musik-musiknya menggunakan band, musik-musiknya modern. Tapi kalau kali ini HKI mengadakan perayaan Natal dengan alat musik batak, walaupun kita menyanyikan lagu natal dengan musik tradisional itu merasa kita merayakan natal di kampung halaman," kata Joy di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.



Tak heran, job akhir tahun terasa sangat istimewa. Menurut Joy, banyak masyarakat asli Batak yang memang merantau ke Ibu Kota. Karenanya acara ini sekaligus menjadi tebus kangen nuansa Natal di kampung halaman.

"Kami orang Batak yang merantau ke Jakarta tetap ingat akar budaya kami, seneng karena Natalnya jadi kayak di kampung," ucapnya.

"Natal ini akan mendorong lahirnya semangat baru, kekuatan baru dalam pelayanan dan semakin menumbuhkan iman percaya kita yang dapat kita implementasikan dalam kehidupan keseharian bergereja, berbangsa dan bernegara," timpal pendeta Manuel E Raintung selaku Ketua Umum PGIW DKI Jakarta dan penyelenggara acara tersebut.





Simak Video "Tips Olahraga untuk Pemula ala Cinta Laura"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com