detikHot

celeb

Hijrah, Cerelia Raissa Sempat Tak Percaya Agama dan Hilang Iman

Minggu, 01 Des 2019 13:05 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Instagram Cerelia Raissa
Jakarta - Cerelia Raissa menceritakan masa lalunya yang begitu kelam di channel YouTube Gritte Agatha. Aktris yang kini hijrah itu mengaku sempat jadi pemabuk berat di usia muda.

Selain itu, Cerelia juga mengaku sempat tak percaya akan agama. Hal itu dikarenakan dirinya waktu masih usia 13 tahun begitu bandel.

"Pas gue SMP umur 13-14 tahun gue nggak bisa dikasih tahu awal mulanya, akhirnya lama-lama gue jauh dari agama, terus iman gue nggak ada sampai akhirnya gue nggak percaya agama," ujarnya.

Wanita 22 tahun itu mengaku dulu begitu jarang salat. Ketika itu, ia juga sampai menilai kejanggalan dari Nabi Muhammad.

"Pas masi kecil gue salat diajarin orang tua tapi pas gue umur sekian gue sudah hilang, SD kelas 6 itu iman sudah ilang. Sampai berapa tahun kemudian gue nggak salat. Gue sampai kayak lo tahu dari mana sih Rasulullah itu dapat wahyu dari Allah, siapa tahu nabi Muhammad nulis sendiri, kita nggak ada yang tahu, sampai kayak gitu," tuturnya.




Lama jadi cewek bandel, Cerelia Raissa kini berubah drastis. Ia berhijab dan memperdalam agama dari para ulama.

Cerelia mengatakan perubahannya sebulan yang lalu dikarenakan sebuah meme. Ia terketuk atas pesan yang tertulis pada gambar tersebut.

"Yang paling mengetuk gue lihat meme yang intinya gini kalau lo bilang lo mau tobat tapi tobatnya besok, kalau lo mati sekarang gimana?" katanya.


Simak Video "Jarang Terlihat di Layar Kaca, Gritte Agatha Fokus Jadi YouTuber"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com