detikHot

celeb

Hans 'Si Doel' dan Anak Ajak Masyarakat Lebih Sadar Penyakit Thalassaemia

Kamis, 28 Nov 2019 17:51 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: hanif hawari
Jakarta - Pemeran Hans dalam film 'Si Doel The Movie', Adam Jagwani, mendatangi para pengidap Thalassaemia di Rumah Sakit Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (28/11/2019). Bersama putrinya, Gresha Jagwani, mereka datang untuk memberikan dukungan.

Gresha Jagwani pun didapuk menjadi duta milenial oleh yayasan Thalassaemia Indonesia. Ia sudah mengikuti program tersebut selama 6 bulan untuk lebih memahami soal penyakit Thalassaemia.

"Jadi di kantor orang tua saya ada salah satu employee-nya yang anaknya terkena thalassaemia, terus saya lihat kedua orang tua saya ikut bantu, saya jadi penasaran, jadi pengin bantu juga," ujar Gresha Jagwani.


Seperti diketahui, thalassaemia adalah kelainan sel darah merah yang terkena sejak kecil. Penyakit itu berasal dari keturunan dan sampai sekarang belum ada obatnya.

Seseorang yang mengidap thalassaemia harus rutin minimal sebulan sekali melakukan transfusi darah. Tindakan tersebut sebenarnya mengakibatkan penumpukan zat besi di dalam tubuh si penyandang yang akhirnya dapat merusak beberapa organ tubuh seperti limpa, jantung, tulang keropos, ginjal, dan sebagainya.

"Ini sebagai salah satu cara sosialisasi untuk menaikkan kesadaran, awareness, agar jumlah penderitanya nggak selalu meningkat," kata Adam Jagwani.




Simak Video "Ingin Segera Menikah, Adipati Dikabarkan Dekat dengan Canti Tachril"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com