detikHot

celeb

Ria Ricis Bikin Buku, Co Founder Livia Oktora Sindir soal Lahan Uang

Rabu, 27 Nov 2019 16:23 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Ria Ricis mengeluarkan sebuah karya baru, kali ini membuat buku 'Saya Pamit jilid 2'. Namun, hal itu mengundang sindiran dari seseorang.

Co Founder Mediaberkarya Livia Oktora mempertanyakan mengapa Ricis membuat buku. Ia menyinggung soal penjajahan uang ke sang YouTuber.

"Saya tidak tahu apa niatmu menulis buku. Namun, yang ingin saya tanyakan hanya satu. Apakah uangmu masih belum cukup banyak, hingga menjelajah begitu jauh ke dunia buku? @riaricis1795 #riaricis," tulisnya di Instagram.


Livia juga menulis sebuah surat berisi pesan menohok. Ia ingin Ria Ricis tak merebut lahan orang.

"Dear, Ria Ricis. Salam dari saya, plis jangan ambil lahan kami. Salam, Anak Indie," katanya.

[Gambas:Instagram]


Mendapat sindiran, Ria Ricis merespons. Ia mengatakan sudah menulis buku sejak lima tahun lalu dan tak berniat mengambil lahan rezeki orang lain.

"Assalamualaikum mba, saya sgh menulis sejak 2014 dengan judul buku RICIS. Kedua, 2015an dengan judul LOVE LIVE LAUGH. Lalu kemarin, SAYA PAMIT. Lalu sekarang SAYA PAMIT jilid 2. Tentu tidak ada maksud utk mengambil lahan atau merebut rezeki karena smua dari Allah dan milik Allah," tuturnya.

Ricis menjelaskan tujuannya menulis buku. Ia ingin meningkatkan minat baca kaum milenial.

"Hasil keuntungan saya ambil? TIDAK mba. Didonasikan. Bs ditanyakan oleh penerbit pertama, KMO. Dan kedua loveable. Jd itu sdh jd rejeki mereka. Dan kunci saya menjadi kaya: SEDEKAH. Saya sedekah lewat buku. Terimakasih mba," ujarnya.




Simak Video "Kata Ria Ricis soal 'Disemprot' Tetangga karena Syuting Depan Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com