detikHot

celeb

Jelang Nikahi Bunga Jelitha, Syamsir Alam Suntik HPV

Selasa, 26 Nov 2019 15:50 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Anggi Mayasari / Wolipop
Jakarta - Jelang menikah dengan Bunga Jelitha, Syamsir Alam melakukan suntik vaksin demi mengantisipasi virus Human Papilloma Virus (HPV) penyebab kanker serviks. Baginya melakukan suntik vaksin patut dicontoh untuk pria demi rumah tangga yang sehat.

"Hari ini saya pertama kali suntik HPV, utnuk mencegah kanker serviks dan hashtagnya juga sehat sebelum menikah, jadi kita yang menikah tahun depan insyaallah, mudah-mudahan laki-laki di luar sana yang produktif bisa mencontoh ini karena penting sekali," kata Syamsir Alam di Kemang Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

Khusus Bunga Jelitha, ia sudah vaksin terlebih dahulu. Menurutnya vaksin HPV sangatlah penting untuk pria maupun wanita.

"Kalau aku ngejalanin dua tahun lalu dan udah lengkap suntiknya udah tiga insyaallah sudah terproteksi dari virus HPV. Makanya ini juga penting banget untuk para wanita di luar sana bisa untuk vaksinasi HPV," ungkapnya Bunga Jelita dalam kesempatan yang sama.



Memang niatan suntik vaksin HPV awalnya datang dari Bunga. Kemudian Syamsir memberanikan diri untuk menjalani vaksin tersebut.

"Dari diri sendiri belum tapi ketika Bunga menjelaskan dan saya tahu banyak tentang virus ini saya langsung mau banget, langsung tertarik jadi hari ini udah suntik terus nanti dua bulan lagi baru empat bulan lagi," bebernya.

Sementara itu Syamsir juga sudah terbiasa dengan jarum suntik. Sehingga vaksinasi kali ini tak ada masalah.

"Iya biasa banget karena atlet biasanya sebulan tiga sampe empat kali suntik untuk proteksi tubuh," pungkasnya.




Simak Video "Selamat! Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Resmi Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com