Wawancara Eksklusif

Dulu Atlet Kini Artis, Aghniny Haque: Ternyata Hidup Semenarik Ini

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 25 Nov 2019 15:36 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Tak pernah terbayang Aghniny Haque menjadi seorang aktris. Pernah masuk peringkat enam besar dunia sebagai atlet taekwondo, siapa sangka Aghni harus menanggalkan statusnya sebagai atlet.

Hanya saja, jika mengenang masa lalunya, Aghniny kecil memang terkenal suka menirukan gaya Inul Daratista. Dia pun tak menyangka seperti itu.

"Nggak kebayang, cuma aku berharap banget dari kecil. Aku dengerin kalau nenek aku cerita, 'Emang iya ya, aku dari dulu segitunya ya?', pengin ketemu Inul. Pengin ketemu Inul, aku suka nonton film action, terus aku kalau nonton Inul suka mengikuti goyangan ngebornya, wah pokoknya heboh banget deh dulu," cerita Aghniny kepada detikcom di MD Place, Jakarta Selatan.



Menjadi atlet nasional membawa Aghniny pada film pertamanya 'Wiro Sableng'. Kini, Aghniny bersiap memperlihatkan aktingnya dalam film drama 'Habibie & Ainun 3' yang akan tayang 19 Desember mendatang.

"Aku nggak tahu kalau aku bakat, aku nggak tahu punya bakat. Cuma kan bakat nggak bakat bisa diasah. Aku semangat untuk ngembangin diri lagi," ungkapnya.



Menjadi bintang film, dikatakan pemeran Arlis dalam 'Habibie & Ainun 3' itu sangat berbeda ketimbang dirinya ketika menjadi atlet. Saat masih menjadi atlet dia dituntut dengan waktu yang ketat dan pola makan yang sangat teratur.

"Aku lebih merasakan santai di sini aku bilang. Kalau di atlet seperti sudah harus ada jam-jamnya, jam tidur sekian, harus makan jam sekian, berat badan sekian, sebelum tidur dicek, bangun tidur dicek, setelah makan dicek, sebelum makan dicek, ya kayak gitu, seperti itu," ucapnya.

Dulu Atlet Kini Artis, Aghniny Haque: Ternyata Hidup Semenarik IniFoto: Asep Syaifullah/detikHOT


"Sebelum latihan harus nyatet berat badannya berapa. karena waktu itu aku kan kelas kecil, seringnya over sampai 9 kilogram aku harus turunin," sambung Aghniny.

Lepas dari pola hidup yang dia lakukan bertahun-tahun sebagai atlet nasional, ternyata membuka mata Aghniny melihat dunia yang lain. Dia tak menyangka ternyata ada kehidupan lain yang menarik meski awalnya membuatnya kaget.

"Ya awalnya kaget (jadi artis), tapi senang juga 'Oh ternyata hidup tuh semenarik ini ya.'. Tidak seperti di sana setiap hari kena gampar. Memang banyak kekurangan yang harus dikejar dari aktor-aktor lain," kata Aghniny.


Dulu Atlet Kini Artis, Aghniny Haque: Ternyata Hidup Semenarik Ini
Halaman

(pus/wes)