detikHot

Wawancara Eksklusif

Banyak Pengorbanan Jadi Atlet, Aghniny Haque Sudah Nyaman Jadi Artis?

Jumat, 22 Nov 2019 21:46 WIB Desi Puspasari - detikHot
Aghniny Haque Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Aghniny Haque harus rela melepas statusnya sebagai atlet nasional. Kini, Aghniny menjalankan dunia barunya sebagai artis.

Berat memang Aghniny rasakan untuk menanggalkan statusnya sebagai atlet. Banyak pengorbanan yang sudah dia lakukan untuk menggapai impiannya sebagai atlet.

"Wah jelas banget (berat) jelas sih, soalnya benar-benar selama kurang lebih enam tahun itu aku ada di lingkungan yang benar-benar mengajarkan aku yaudah fokusnya dilatihan-latihan aja, tanding, menang. Kalau nggak gitu apa lagi?" cerita Aghniny Haque kepada detikcom di MD Place, Jakarta Selatan.

"Soalnya sudah banyak yang aku korbankan, kalau pulang sekolah dari sekolah masing-masing di Semarang, ke Jakarta akhirnya aku homeschooling dan hasil homeschooling itu dikirimkan balik ke Semarang. Jadi aku balik pas UN aja," lanjutnya.

Perempuan yang kini terlibat dalam film 'Habibie & Ainun 3' itu merasa masa kecilnya dulu tidak seperti kebanyakan anak-anak lainnya. Sejak usia 13 tahun, dirinya sudah tinggal jauh dari orang tua.

"Jauh dari orang tua, sekolah jadi homeschooling. Masa kecil aku nggak seperti masa kecil anak lainnya karena aku harus bangun pagi, latihan, sebelum merem latihan, terus setelah tidur siang latihan lagi, benar-benar latihannya itu sehari sampai empat kali," ungkapnya.




Kini, Aghniny mendapatkan kehidupan baru sebagai aktris. Deretan judul film kini sudah dia bintangi. Untuk urusan nyaman, mantan atlet taekwondo ini masih terus mencari.

"Aku masih yang ini nyaman nggak sih? Aku nyaman nggak ya? Tapi, aku enjoy. Tapi memang ada masa kayak takut kebawa arus. Aku penginnya sadar, kalau ini memang benar-benar passion aku. Aku sadar ini nggak main-main dan aku harus terus belajar gitu," tutur Aghniny.

"Cuma kalau masalah nyaman, jujur sih nyaman itu masalah waktu dan masalah jam terbang. Ketika kita memainkan sebuah karakter yang berbeda-beda, harus terus latihan aja sih. Itu kuncinya agar bisa lebih pede dan nyaman lagi," tukasnya.


Simak Video "Kesuliatan Aghniny Haque Main Film 'Generasi 90-an: Melankolia'"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Gahar dan Manis Aghniny
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com