Wawancara Eksklusif

Aghniny Haque Berkaca-kaca, Nelongso Tak Kesampaian Bertemu BJ Habibie

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 22 Nov 2019 13:37 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Aghniny Haque menjadi salah satu aktris yang membintangi film 'Habibie & Ainun 3'. Pertama kali mendapat tawaran main film tersebut, Aghniny langsung putuskan ikut casting.

Film yang menceritakan kisah cinta Bj Habibie dan sang istri, Ainun, bakal tayang 19 Desember 2019. Aghniny mendapat kesempatan memerankan Arlis Reksoprodjo, sahabat dari Ainun.

Bakal tayang dan belum sempat ditonton langsung oleh almarhum BJ Habibie, membuat Aghniny Haque cukup sedih. Sedari awal mengambil tawaran bermain di film produksi MD Pictures itu, Aghniny ingin bertemu dengan BJ Habibie.



"Sedih sih. Sebenarnya aku belum sempat ketemu sama Pak Habibie, soalnya kalau lihat dia bercerita aku ingat kakek aku terus orangnya humble banget," cerita Aghniny di MD Place, Jakarta Selatan dengan mata berkaca-kaca.

Seperti film-film Habibie dan Ainun sebelumnya, BJ Habibie tak pernah absen untuk ikut nonton bersama para pemain. Akan tetapi, takdir berkata lain, BJ Habibie meninggal dunia pada 11 September 2019.

"Aku pengin kenal dekat lagi dengan Pak Habibie, tapi ternyata nasib berkata lain, belum sempat ketemu. Belum sempat (bertemu), pas reading beliau udah mulai sakit," tuturnya perlahan.

"Sebelum syuting kita mau makan bersama, itu sudah senang banget, aku sudah kayak aku mau tanya apa ya? Kalau orang Jawa bilang nelongso ya, sudah berharap tapi nggak kejadian," ujar perempuan asal Semarang itu.



'Habibie & Ainun 3' ini dikatakan Aghniny adalah persembahan untuk Habibie dan Ainun, termasuk Arlis yang diperankan olehnya.

"Semoga pas nanti film tayang, bisa diterima, dan nanti pas Ibu Arlis nonton bisa happy sama akting saya," harap Aghniny.

Simak Video "Kesuliatan Aghniny Haque Main Film 'Generasi 90-an: Melankolia'"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)