Ibunda Siap Kemoterapi Lagi, Kiki Farrel Tetap Siaga Cari Donor Darah

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 20 Nov 2019 09:40 WIB
Foto: Instagram @kikifarrel_
Jakarta - Mama Dahlia, ibunda Kiki Farrel seharusnya sudah melakukan kemoterapi keenam. Akan tetapi, tindakan itu sempat terhalang karena kurangnya persediaan darah golongan AB+.

Sempat mencari donor darah, kini Kiki Farrel sudah mendapatkan 10 pendonor. Itu berarti Mama Dahlia bisa melakukan kemoterapi keenam.

"Terima kasih buat Komunitas AB+ jakarta & ibu ketua Lenita atas kesediaan waktunya dan sumbangan darahnya utk @mamadahlia09 sampai saat ini sudah cukup bahkan lebih yang siap mendonorkan darahnya untuk mama," tulis Kiki Farrel dalam postingannya, Rabu (20/11/2019).



Akan tetapi, transfusi darah tak bisa dilakukan kemarin dan harus menunggu hari ini. Meski sudah mendapat cukup darah, Kiki Farrel tetap membuka pintu dan siaga menerima donor darah untuk sang bunda.

"Tapi karena ga keburu waktu jadi transfusi dilakukan besok dan insya Allah klo ga ada halangan kemo ke-6 nya lusa.. yang mau donor saya sih berharap kemo ke 7 & 8 ga butuh yaahh, tp dr kenyataan nya selama ini mmg pasti HB leukosit dll pasti kurang. Mungkin next nya teman2 yg mau donor bisa," jelasnya.



"Dan saya jg mengucapkan kpd semua media yang sdh membantu memberikan berita ini jadi banyak jg orang2 yg tau dan alhamdulillah dgn mudah kami mendapatkan bantuan sumbangan darah. sekali lagi dari saya @mamadahlia09 & keluarga mengucapkan banyak terima kasih," tutup Kiki Farrel.

Mama Dahlia diketahui beberapa waktu lalu mengidap kanker usus. Pada bulan September lalu, Mama Dahlia sudah melakukan operasi yang kedua.

Simak Video "Kiki Farrel Ceritakan Kondisi Ibunda yang Idap Penyakit Kanker Usus"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)