Samuel Wongso Tak Kuat Lihat Istri Lahirkan Anak Pertama

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 18 Nov 2019 15:40 WIB
Foto: dok. Pribadi
Jakarta - Desainer sekaligus bintang film, Samuel Wongso tengah bahagia melihat kelahiran anak pertamanya. Awalnya demam, tak disangka sang istri justru melahirkan.

Samuel Wongso menceritakan dirinya cukup tegang saat tahu sang istri, Maria Jacqueline Sehonanda, harus melahirkan lebih cepat. Kepergiannya ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada 14 November 2019, awalnya untuk memeriksakan kondisi istri yang demam.

"Tegang banget sampai gemetaran. Awalnya takut nggak siap, soalnya kan harusnya tanggal 21 (November) terus tiba-tiba pagi-pagi kontraksi, awalnya ke UGD itu buat ini, jadi kan itu (istri) lagi demam, tapi tiba-tiba kontraksi," cerita Samuel Wongso ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.



Sang istri, Maria, menceritakan dirinya juga tak ada rencana untuk melahirkan pada 14 November 2019. Izin ke rumah sakit, ternyata dirinya sudah kontraksi.

Sesampainya di rumah sakit, Maria juga kaget saat dokter mengatakan dirinya harus melahirkan sekarang juga. Itu pun cukup membuat Samuel bingung.

"Jadi ibu itu yang pertama kaget, ya new experience-lah. Karena aku sebelumnya nggak pernah operasi, cukup deg-deganlah, tapi begitu lihat baby-nya langsung lega gitu," cerita Maria.

"Habis itu susternya bilang ke dokter, terus dokternya bilang lahiran hari ini ya, kaget aku. Yaudah dokter bilang, 'Kamu percaya dokter nggak?', 'Ya percaya.'. Tapi bentar kita diskusi juga, aku nanya dia, telepon Mama sama Papa aku, Mama Papanya dia di Surabaya semua. Akhirnya sepakat yaudah nunggu operasi," sambung Samuel.



Selama menunggu waktu operasi, Samuel harus menenangkan sang istri yang ikut lemas saat mendengar ibu lain melahirkan. Bintang film 'A Man Call Ahok' itu juga cukup panik ketika harus melihat dan menemani sang istri operasi caesar.

"Kan kita nggak pernah lihat orang operasi. Biasa kita jahit dan motong-motong bahan, sekarang lihat orang motong-motong badan, ternyata beda jauh. Aku mikir motong ini gambar dulu, ternyata nggak, langsung aja di potong kaget aku," ceritanya.

Semua kepanikan yang dirasakan Samuel dan istri langsung reda ketika anak perempuannya lahir. Bayi perempuan itu diberi nama Alessandra Kylie Wongso.



Simak Video "Ahok Kembali Ucapkan Terima Kasih untuk Para Pejuang Filmnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)