detikHot

celeb

Klarifikasi Atta Halilintar soal Dituding Penista Agama

Senin, 18 Nov 2019 13:09 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Atta Halilintar dan adik-adiknya membuat video klarifikasi di YouTube soal dituding menistakan agama. Sebelumnya memang Atta dilaporkan salah satu ustaz karena hal tersebut.

Adik Atta, Thariq Halilintar, mengatakan video yang beredar saat ini sudah diedit. Video asli yang mereka buat adalah soal tipe-tipe salat taraweh yang tidak boleh ditiru.

"Video itu adalah video tipe-tipe salat taraweh yang tidak boleh ditiru. Tidak boleh. Dijudulnya sudah jelas ya guys," ujarnya.


Kemudian Atta Halilintar giliran yang berbicara. Menurutnya, video yang tersebar dilakukan oleh oknum yang ingin menggiring opini buruk terhadap keluarganya.

"Jadi kalau ada judulnya tipe-tipe salat yang ditiru itu sama sekali itu tidak sesuai judul, apalagi videonya sudah di-cut to cut, sudah diedit untuk kepentingan apalah. Yang pasti dengan tujuan membawa prasangka atau menggiring opini buruk buat kami sekeluarga," tuturnya.

Atta menjelaskan alasan membuat video tipe-tipe salat taraweh yang tidak boleh ditiru. Dikatakannya, itu merupakan bagian konten YouTube saat bulan ramadhan.

"Jadi waktu di video itu waktu bulan ramadhan kita diajarin orang tua jangan makin malas, bukan malah kita lemas-lemas karena puasa, tapi malah sebanyak-banyaknya berkegiatan. Ibadahnya double, karya-karyanya double. Alhamdulillah kita 4 tahun terakhir bikin terus konten-konten di bulan ramadhan. Kita memang berlomba-lomba membuat karya dari tipe-tipe sahur, tipe-tipe buka puasa, sampai kita takbir bareng ramadhan, menunggu buka puasa ngabuburit. Jadi kita bikin salah satunya tipe-tipe salat taraweh yang tidak boleh dilakukan," katanya.


Di sisi lain, Atta Halilintar tak mau merasa menjadi orang benar karena membuat video tersebut. Ia beserta keluarga memohon maaf kalau ada yang tersinggung lantaran videonya.

"Kita manusia nggak ada yang benar terus, pasti ada kesalahan. Walau bagaimana pun video itu entah masuknya benar apa buruk ke masyarakat, aku mau meminta maaf sedalam-dalamnya dari hati yang paling dalam dari keluarga Gen Halilintar," ucapnya.

Atta menekankan tak ada niatan untuk menistakan agama. Ia diajarkan keluarga untuk mencintai agama.

"Tidak ada sama sekali sedikit pun punya niat melecehkan agama, penista agama, karena Abi tuh mengajarkan kita itu pencinta agama, Tuhan, Nabi," pungkasnya.




Simak Video "Curhatan Atta Halilintar Usai Dituding Menista Agama"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com