detikHot

celeb

Ceramah Sindir Panitia Hari Kiamat, Ustaz Ini Disorot Para Komika

Senin, 18 Nov 2019 12:00 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Instagram Dasad Latif Foto: Instagram Dasad Latif
Jakarta - Di Twitter ramai membicarakan ustaz Dasad Latif. Hal itu berawal dari kicauan komika Muhadkly Acho.

Acho, yang sempat bermasalah dengan Apartemen Green Pramuka, ngakak mendengar ceramah Dasad. Sebab dalam video yang dibagikan olehnya, sang pemuka agama itu menyindir panitia hari kiamat.

"Nih anak-anak ini sekarang yang komunitas-komunitas hijrah gampang sekali mengkafirkan orang. Baru belajar agama 6 bulan itu pun melalui YouTube, baru 2 menit habis kuotanya, paham agama setengah-setengah, semua orang dikafirkan. Berbeda dengan manhajnya dia bilang, salah, bidah, masuk neraka. Heh kau panitia hari kiamat," ujar Dasad Latif.


"Ada itu anak-anak sekarang gampang betul dia kasih bidah orang sampai saya pun dimaki-maki di Facebook. Apa ini Ustaz Dasad bicara sunah tapi kau tidak sunah. Eh kenapa kau tuduh saya tidak sunah, seenakmu kau ngomong situ. Dia bilang apa? Di Facebook di wall saya dia bilang buktinya kau tidak pelihara jenggot. Ih mau diapa kalau tidak mau tumbuh. Saya sudah kasih minyak malah marah istri saya. Dia bilang kasih kotor-kotor bantal."

Acho pun setuju dengan pendapat ustaz Dasad. "Bener banget pak ustad," kicaunya.

Dari tweet Acho, para komika lain, seperti Uus dan Dzawin Nur Ikram ikut menyoroti. Mereka kompak nge-retweet video ceramah Dasad Latif.

Sama seperti Acho, Uus, dan Dzawin, netizen lain juga terbahak mendengar ceramah Dasad. Dasad sudah dikenal beberapa netter soal dakwahnya yang menggelitik.




Simak Video "Tips Raditya Dika untuk Komika Pemula"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com